Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMBAGIAN BANSOS DIDUGA TIDAK TEPAT SASARAN. WARGA GERUDUK KANTOR DESA DAN LAPORKAN KADES KE PANWASLU DAN CAMAT


Tarunaglobalnews.com Serdang Bedagai — Desa Penggalangan, Kec. Tebing Syahbandar, Kab. Serdang Bedagai merupakan salah satu desa penerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari pemerintah tahun 2024. Namun, sangat disayangkan Bansos yang dibagikan oleh Boini selaku Kades Desa Penggalangan memicu protes dari beberapa warga dusun yang ada di desanya.

Hal ini diduga karena Bansos yang dibagikan oleh Kepala Desa Penggalangan tidak sesuai dengan daftar penerima bantuan yang tercatat di Kantor Dinas Sosial Kab. Serdang Bedagai.

Warga yang mengetahui bahwa namanya ada dalam daftar sebagai penerima Bansos tersebut, Senin (19/2/2024) langsung beramai - ramai mendatangi Kantor Desa dengan harapan mendapatkan bantuan beras tersebut, namun harapan warga zonk dan kegaduhan pun terjadi. 


"Kami kecewa terhadap Kepala Desa maka hari ini Selasa (20/2/2024) kami secara beramai - ramai melaporkan Kades ke Kantor Panwaslu Kecamatan dan Camat karena kami menduga bahwa beras Bansos telah digunakan untuk kampanye guna memenangkan salah satu Calon Legislatif (Caleg)," ucap Elifson Silitonga warga dusun 3 Desa Penggalangan.

"Kami juga akan melaporkan permasalahan ini ke Polres Tebing Tinggi untuk diusut secara tuntas kemana sebenarnya Bansos itu dibagikan," pungkas Elifson.

Muklis Purba selaku Ketua Panwaslu di Kecamatan Tebing Syahbandar menyambut baik kehadiran warga desa Penggalangan dan menerima laporan atas permasalahan yang terjadi di Desa Penggalangan terkait dengan dugaan pembagian Bansos yang tidak tepat sasaran.

"Sebagai pengawas Pemilu di tingkat kecamatan kami akan mempelajari laporan yang disampaikan oleh warga dan kami akan berkoordinasi secepat mungkin dengan Badan Pengawas Pemilu di tingkat kabupaten," ucap Muklis Purba.

"Apabila ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan Bansos untuk kampanye maka kami akan mengambil tindakan tegas sesuai peraturan yang ada," pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar