Breaking News

6/recent/ticker-posts

WBP TERIMA ARAHAN DARI KALAPAS DUMPU, JAGA KETERTIBAN DI LAPAS

Tarunaglobalnews.com, NTB Dompu —Pada minggu ketiga tepatnya hari Senin (22/1/23) sekitar pukul 09.00 Wita, bertempat di depan Ruang Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, H.A.Halik bersama Kasi Administrasi Kamtib, Mustamin dan Ka. KPLP, Ilman memberikan Pengarahan kepada puluhan warga binaan usai dilaksanakannya Apel Kebangsaan. 

Mengawali arahannya, Kalapas bertanya dan menyapa kepada para warga binaan terkait kondisi kesehatannya saat itu, “Apakah saat ini semuanya dalam kondisi sehat?". Dari semua pertanyaan yang dijawab ‘ya’ secara bersamaan oleh seluruh warga Narapidana.

Kemudian Kalapas Dompu balik tanya apakah jawaban yang kalian ucapkan itu jujur atau karena takut saja, lalu meraka sontak menjawab bahwa kami sehat semua, jawab warga binaan dengan tegas.

Kalapas melanjutkan arahan dengan himbauan untuk menjaga kesehatan dan ketertiban, “Saya minta tolong jangan ada yang sakit. Jaga kesehatan, lakukan olahraga secara rutin dan berjemur dipagi harinya.

"jangan diam diri di kamar terus dan usahakan jemur badan di matahari sambil gerakin badanya agar tubuh tetap sehat dan segar,"imbuhnya. 

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam menunjang proses pembinaan, “Saya harap kita di Lapas Dompu ini tenang dan damai. Saya yakin saudara-saudara disini senang ketenangan dan kedamaian serta tolong untuk saling menghargai satu sama lain, harap Halik. 

Sekali lagi, mari kita jaga ketertiban dan kesehatan agar pembinaan dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan, terang Kalapas sungguh-sungguh. 

Menutup arahan Halik sebagai Kalapas Dompu juga menginstruksikan untuk menjaga Lapas Dompu tetap bersih dari Narkoba serta bebas dari intimidasi dari siapapun petugas lapas maupun tindakan pemerasan dari oknum lapas. Bila itu terjadi jangan segan-segan laporkan ke saya, dan Jangan gunakan narkoba, Handphone, pungutan liar dan sekali lagi narkoba pertahankan jangan sampai ada. Jangan karena ulah satu, dua orang semua jadi terkena imbasnya." pungkas Kalapas. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar