Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEBAGAI BENTUK PEDULI KEMANUSIAAN, STAI PANCA BUDI PERDAGANGAN MELAKSANAKAN DONOR DARAH

PMI Kabupaten Simalungun saat mengambil darah dari para pendonor di STAI Panca Budi Perdagangan. Selasa (16/1/2024)

Tarunaglobalnews.com, Simalungun —Sebagai bentuk peduli kemanusiaan, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Perdagangan Kabupaten Simalungun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Simalungun melaksanakan donor darah. Selasa (16/1/2024).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di STAI Panca Budi Perdagangan diikuti puluhan pendonor darah terdiri dari seluruh dosen, Guru, serta mahasiswa dan mahasiswi STAI Panca Budi Perdagangan.

Ketua STAI Panca Budi Perdagangan H. Sunardi, SE, MM yang ikut dalam kegiatan donor darah tersebut, mengatakan, Sangat mendukung dengan kegiatan donor darah, Kegiatan ini sangat berharga bagi para pasien yang sangat membutuhkan darah, begitu juga sangat bermanfaat bagi pendonor sendiri, di samping menyehatkan tubuh juga menjadi amal jariyah.

"Saya sangat mendukung dengan kegiatan donor darah ini, apalagi jika kegiatan ini diagendakan secara rutin sesuai dengan jadwalnya."ungkap Sunardi, SE. MM saat dikonfirmasi awak media di STAI Panca Budi di sela-sela kegiatan tersebut.

Masih diungkapkannya,"Tidak ada sukacita yang lebih besar daripada menyelamatkan satu jiwa, Jadilah pendonor darah, jadilah pahlawan – pahlawan sejati."pungkasnya dengan nada penuh semangat.

Di tempat yang sama, hal senada diungkapkan Ketua I Bidang Akademik STAI Panca Budi Perdagangan Nilna Mayang Kencana Sirait, M.Pd.I mengatakan Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya juga dapat berkontribusi untuk menambah supply kebutuhan darah nasional khususnya di Kabupaten Simalungun.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Simalungun yang mau bekerjasama dengan STAI Panca Budi Perdagangan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan ini"ucap Nilna.

Masih diucapkannya, Dengan cara seperti ini memudahkan masyarakat yang ingin mendonasikan darahnya dalam jarak yang dekat dan terjangkau.

"Kami juga berharap agar PMI tetap terus mensosialisasikan penting dan manfaat dari berdonor darah bagi manusia. Sehingga masyarakat tidak lagi enggan atau takut untuk mendonorkan darahnya."harap Nilna Mayang Kencana Sirait, M.Pd.I. (red)

Posting Komentar

0 Komentar