Breaking News

6/recent/ticker-posts

GUNAKAN METODE BLUE LIGHT, POLSEK KEMPO GENCAR PATROLI CIPKON DI TITIK RAWAN KEJAHATAN

Tarunaglobalnews.com, NTB Dompu —Dengan menggunakan metode Blue Light, Anggota Polsek Kempo gencar melaksanakan Patroli Cipkon, salah satu Kegiatan Rutin Ditingkatkan demi meningkatkan pelayanan masyarakat dan menjaga kondusif di wilayah hukum Polsek Kempo Res Dompu.

Patroli yang dimaksud, dilaksanakan pada Kamis (25/1/2024) malam sekira Pukul 21.00 Wita dipimpin Ps. KA SPKT 3 AIPDA Fatahillah beserta 3 (tiga) personil piket SPKT lainnya dengan Sasaran para pengguna jalan, termasuk indikasi adanya pemuda yang masih nongkrong di jam malam.

Dengan dibantu oleh Aipda Eddy Jaya Wardana, Aipda Irwan, dan Bripka Munawir, Aipda Fatahillah menelusuri Jalur Lintas Calabai, dari Mako Polsek menuju di Desa Tolokalo, Kesi dan songgaja sekira Pukul 20.10 Wita kembali stay di makopolsek Kempo.

Pada saat melaksanakan Patroli tersebut anggota bertemu warga langsung warga yang sedang berkumpul sambil menyampaikan himbauan dan penggalangan terhadap para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, agar membantu pihak kepolisan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, ucap Kapolsek Kempo saat dikonfirmasi awak media di ruangan tadi pagi. 

Selanjutnya, bertolak dari Tolo Kalau sekira Pukul 20.30 Wita, menuju di Desa Ta'a, Anggota patroli melakukan edukasi kepada anak muda dan anak di bawah umur yang masih nongkrong di pinggir jalan, hindari Minuman Keras, tidak membawa senjata tajam, selalu menjaga dan waspada terhadap aksi pemalakan serta pencurian serta mengingatkan untuk mematuhi jam malam sesuai dengan surat edaran Bupati Dompu tentang pemberlakuan jam malam dan maklumat Kapolda NTB tentang Pemblokiran jalan maupun kriminalitas berat yang melanggar hukum, jelasnya. 

Usai menyambangi Desa Ta'a, sekira Pukul 21.30 Wita, berbalik haluan kembali ke Desa Soro untuk melakukan pengecekan di tempat tempat nongkrong serta berkumpulnya masyarakat dengan menghimbau yang sama kepada pemuda untuk selalu menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif hingga Kegiatan berakhir pukul 22.30 Wita.

Untuk diketahui, bahwa dengan dilaksanakan Patroli metode Blue Light tersebut mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksi kejahatannya, dan juga dengan pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat, terangnya. 

Di samping itu, juga terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian Sektor Kempo dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan.

Hingga kini, situasi dan kondisi secara umum di wilayah hukum Polsek Kempo dalam keadaan aman dan kondusif, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar