Breaking News

6/recent/ticker-posts

ALIANSI MAHASISWA JABAR BERGERAK UNTUK KEADILAN (MJB-UNTUK KEADILAN) GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) TUNTUT JANJI PRABOWO


Tarunaglobalnews.com, Bandung — Aliansi Mahasiswa Jawa Barat Bergerak untuk Keadilan (MJB-UNTUK KEADILAN) menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk menyoroti janji-janji kampanye yang diucapkan oleh Prabowo Subianto. Jum'at (19/1/2024). 

Acara yang diadakan di Sans Co ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus se-Jawa Barat. Mereka berkumpul untuk mendiskusikan sejumlah janji-janji yang diucapkan oleh Prabowo Subianto dalam kampanye pemilihan presiden 2024.

Rafly, Koordinator Aliansi MJB-UNTUK KEADILAN, menyatakan “bahwa tujuan dari FGD ini adalah untuk mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan jujur dan adil serta demokratis, karena ini adalah menjadi tanggung jawab kami sebagai mahasiswa”.

Rafly juga menyampaikan bahwa Mahasiswa Jawa Barat akan terus mengawal suara masyarakat Jawa Barat. Lebih lanjut, Mahasiswa Jawa Barat akan mengawal janji-janji yang diutarakan oleh Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, diantaranya berkaitan dengan; peneguhan ideologi Pancasila, pertahanan negara, kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, pemberantasan korupsi, serta isu-isu lain yang menjadi fokus perhatian mahasiswa.

"Kami sebagai mahasiswa merasa perlu untuk memastikan bahwa janji-janji yang diucapkan oleh Pak Prabowo itu tidak hanya sebatas retorika, namun benar-benar dapat diwujudkan secara nyata," kata Rafly, dalam pengantarnya.

Koordinator Aliansi MJB-UNTUK KEADILAN mengatakan bahwa mereka juga turut mengawal suara rakyat yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto. "Kami juga memiliki tanggung jawab untuk mengawal suara rakyat yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto, yang dimana berdasarkan pengamatan kami di masyarakat, kajian mendalam yang kami lakukan, serta hasil survey memperlihatkan bahwa dukungan masyarakat Jawa Barat kepada Pak Prabowo tidak terbendung. Kehendak rakyat tersebut menjadi kewajiban kami untuk mengawal. Pak Prabowo jangan sampai mengkhianati suara rakyat".

Diskusi tersebut menghasilkan kesepakatan untuk melakukan gerakan konkret untuk mengawal suara rakyat yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Hasil diskusi menghasilkan beberapa tuntutan guna mengawal janji-janji yang telah disampaikan Prabowo Subianto apabila menjadi Presiden Republik Indonesia nanti. Janji tersebut harus benar-benar direalisasikan Prabowo.

Lebih lanjut menurut Rafly, pihaknya berencana akan menyampaikan hasil diskusi ini kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Provinsi Jawa Barat. "Kami akan segera menyampaikan tuntutan dan Pakta Integritas ini melalui TKD Prabowo Gibran Provinsi Jawa Barat.", kata Rafly. 

Aliansi Mahasiswa Jabar untuk Keadilan (MJB-Untuk Keadilan) berkomitmen untuk terus mengawal dan mengingatkan Prabowo Subianto terhadap janji-janji yang telah diucapkannya, dengan harapan agar keadilan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia dapat terwujud.

"Kami menginginkan seorang Presiden yang bersungguh-sungguh dalam menjalankan kepemimpinannya, memimpin dengan integritas, dedikasi, dan fokus untuk mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan rakyat Indonesia. Kami akan terus mengawal aspirasi dan kehendak rakyat ini saat Prabowo Subianto jadi Presiden.", tambah Rafly.

Rafly sebagai Koordinator Aliansi MJB-Untuk Keadilan menegaskan bahwa "Jika tuntutan kami dan Pakta Integritas yang akan kami sampaikan tidak dijalankan, maka nanti kami tidak akan segan-segan untuk turun ke jalan untuk memprotes dan mengingatkan Pemerintah, menuntut janji Prabowo ditepati. Jangan ingkar janji, jangan berkhianat terhadap rakyat". (sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar