Breaking News

6/recent/ticker-posts

GIAT JUM'AT CURHAT SATBINMAS POLRES DOMPU, PESAN KAMTIBMAS DAN KELANGKAAN PUPUK BERSUBSIDI

Tarunaglobalnews.com, NTB Dompu — Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus S. Sos dan anggota melaksanakan Jum'at Curhat bersama warga Desa O,O Kecamatan Dompu menyampaikan pesan Kamtibmas dan keluhan warga terkait kelangkaan pupuk bersubsidi, Jum,at (19/1/24) sekitar pukul 09.00 Wita, bertempat di dusun Kala Desa O,O Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Giat curhat jum,at tersebut di hadiri oleh puluhan warga yang ada di Dusun Kala Desa O,O, yang di awali penyampaian himbauan dan pesan Kamtibmas dari Kasat Binmas Polres Dompu.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tetap kondusif dan damai harapnya.

Selain itu ia berpesan apabila ada permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat agar di selesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan dan tidak bermain hakim sendiri. 

Dan apabila ada hal-hal yang sangat krusial sehingga berimplikasi mengganggu dan meresahkan orang banyak untuk tidak ragu melaporkan ke pihak yang berwajib atau aparat pemerintah Desa setempat.

"masyarakat tidak perlu takut untuk menyampaikan/melaporkan langsung kepada pihak berwajib terdekat," imbuhnya. 

Selain itu Makrus menyampaikan bahwa saat ini kita sedang menghadiri jadwal tahapan Kampanye Pemilu Legislatif, Pilpres/Wapres dan DPD, untuk itu masyarakat pro aktif menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga agar proses kampanye pemilu dapat berlangsung sejuk dan lancar, terangnya. 

Selanjutnya saran dan keluhan yang disampaikan masyarakat Desa O,O saat ini yang perlu di sikapi oleh Kepolisian dan pemerintah antara lain menyampaikan, Bahwa kami masyarakat Desa Oo merasa resah karena anak-anak sekarang sering mengkonsumsi minuman keras dan kami masyarakat petani Desa Oo banyak yang tidak mendapatkan pupuk bersubsidi,"apabila petani membeli pupuk yang non subsidi harganya mahal dan tidak bisa di jangkau oleh para petani.

"Dengan adanya kekurangan pupuk khususnya petani di Desa O'o tersebut, masyarakat meminta agar Kades O'O berkoordinasi/komunikasi dengan pihak Dinas terkait untuk penyediaan pupuk bersubsidi di Petani Desa O'o, desaknya. 

Tak hanya sampai di situ atas nama masyarakat Desa Oo khususnya dan warga Dompu pada umumnya, meminta kepada Polres Dompu agar melakukan patroli di malam hari khususnya di tempat2 yang sepi untuk mencegah terjadinya penjambretan, pemanah, perkelahian antar remaja, pemanahan, dan 3 C maupun kriminalitas lainnya, harapnya.

Kemudian yang tak kalah penting dan paling utama untuk di hendel secara tuntas oleh aparat Kepolisian yang menjadi kerasahan masyarakat saat ini adalah masih maraknya peredaran Narkoba, obat ilegal jenis tramadol dan ranmor yang menggunakan knalpot recing/brong, tegasnya.

Kemudian warga mimta semua keluhan dan masukan yang di sampaikan itu, pihak Kepolisian bukan hanya mendengar dan menampung saja namun yang kami inginkan adalah tindakan nyata dan keseriusan dari Kepolisian dan Pemerintah terkait sehingga situasi Kamtibmas di daerah ini dapat tercapai sebagaimana di harapkan bersama, terangnya. 

Sedangkan Respon dan solusi langsung yang di sampaikan Kasat Binmas menyampaikan, terkait adanya anak-anak muda yang sering melakukan minum minuman keras pihak Polsek dan Polres akan melakukan penertiban dan penyitaan terhadap barang miras yang ada di kios maupun toko. Dan

Kepada masyarakat petani yang belum terdaftar dalam RDKK agar di sampaikan kepada kelompok tani dan pemerintahan Desa karena di mungkinkan bahwa petani yang belum masuk daftar tersebut karena baru menggarap lahan basah/sawah di tempat itu. Karena pupuk bersubsidi itu hanya di peruntukan bagi lahan basah/sawah beririgasi bukan lahan lahan kering atau gunung, terangnya. 

Kemudian di akhir pertemuan tersebut Kasat meminta kepada seluruh elemen masyarakat Desa Oo agar tetap ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dan hindari adanya perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji seperti dengan adanya kekurangan pupuk masyarakat menuntut dengan pemblokiran jalan dan Polres dan Polsek dengan aparat gabungan akan rutin melakukan patroli khususnya di jam-jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana.

Kegiatan curhat jum,at Sat Binmas Polres Dompu dengan warga Desa O,O berakhir pada pukul : 10.00 wita berjalan aman dan tertib, pungkasnya. (Ddo/Rdw) 

Posting Komentar

0 Komentar