Breaking News

6/recent/ticker-posts

35 TAHUN ARISAN KELUARGA BESAR KAKEK SYAHRONI TERUS BERJALAN

Arisan keluarga besar kakek Syahroni di rumah Iriadi Nagori Partimbalan. Minggu (28/1/2024).

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Keluarga besar kakek Syahroni terus melaksanakan arisan keluarga, selain wadah berkumpul, juga merekatkan tali persaudaraan dari leluhur hingga anak cucu hingga cicit.

Arisan yang dilaksanakan di rumah Iriadi tepatnya di Nagori Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun pada Minggu (28/1/2024), dihadiri puluhan cucu serta cicit almarhum kakek Syahroni lainnya, serta ustadz Sobirin, S.Pd.I, yang akan mengisi tausyah di arisan tersebut.

"Arisan keluarga besar kakek Syahroni ini sudah berjalan selama ± 35 tahun."kata Irianan pengurus arisan kakek Syahroni kepada awak media.

Arisan keluarga dapat membantu memperkuat hubungan antara anggota keluarga. Ini memberikan kesempatan untuk berkumpul, berinteraksi, dan menjalin ikatan yang lebih erat antar anggota keluarga.

"Keluarga besar kakek Syahroni ini bukan hanya dari daerah Kabupaten Simalungun saja, tetapi dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Utara hingga Pekan Baru."ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Fitra Surya Perdana yang juga merupakan cucu kakek Syahroni menambahkan, dengan arisan keluarga ini mudah-mudahan diluaskan rezeki dan dipanjangkan umur sesuai hadist “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi” (HR. Bukhari - Muslim); 

"Menjaga kerukunan. Barangkali mempunyai kesalahan atau permasalahan dan belum sempat meminta maaf. Maka dengan bersilaturahmi bisa dapat mencari jalan keluar atau solusi bersama-sama untuk memecahkan permasalahan tersebut yang dialami."ungkap Fitra Surya Perdana yang bertempat tinggal di Serdang Bedagai.

Pantauan awak media di lokasi, diakhir acara seluruh keluarga menghadiahkan Alfatihah buat almarhum Kekek, Nenek saudara-saudari yang telah wafat. (red)

Posting Komentar

0 Komentar