Breaking News

6/recent/ticker-posts

WABUP DOMPU H. SYAHRUL PARSAN ST. MT MEMIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KORPRI KE 52 TAHUN 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Upacara Peringatan hari Korpri ke 52 dan hari Guru tingkat Kabupaten Dompu yang berlangsung pada hari ini Rabu (29/11/23) di mulai sekitar pukul 08.00 Wita berlangsung hikmad dan meriah, sekalipun orang nomor satu di lingkup Pemda Dompu H.Kader Jaelani masih berada di luar Daerah.

Sementara Pembina upacara di pimpin Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT yang berlangsung di Lapangan  Beringin Pemda Dompu tepatnya di Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Tampak hadir yang mengisi kursi VIP peringatan hari Korpri dan hari Guru tersebut, Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT, Dandim 1614 Dompu, Ketua DPRD Kabupaten Dompu dan beberapa Anggota, Kejari Dompu, Kapolres Dompu di Wakili Kabag Min AKP Adhar S.Sos, Ketua PN Dompu, Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau SKM.Mkes.

Selain itu yang tampak dibidik awak media, Ketua Bappeda, Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Ir.Syahroni, Kedis Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Maman SKM.M.Kes, Kepala Bappenda Drs Muhibuddin MSi, Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, Asisten I H.Burhan SH, Asisten II dan III Setda Dompu, Sekwan Kabupaten Dompu, Kadis Dikpora Kabupaten Dompu, Kadis Koperasi UKM Kabupaten Dompu, Staf Ahli Bupati Dompu dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemda Kabupaten Dompu serta Kabag di lingkup Setda Dompu. Sedangkan  peserta upacara di ikuti oleh ratusan anggota Korpri dan Guru se-Kabupaten Dompu.

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT dalam sambutan menyampaikan, puji syukur kepada Allah SWT bahwa pada pagi yang cerah ini kita masih di berikan kenikmatan umur dan kesempatan sehingga bisa menghadiri dan mengikuti upacara peringatan Hari Korpri dan Guru ini dalam keadaan sehat dan di landasi dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh sehingga upacara ini berlangsung meriah dan hikmad.

Masih Wabup Dompu menyampaikan, bahwa di hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke 52 tahun 2023 ini bertemakan,"Korprikan Indonesia,"dapat di maknai bahwa Korpri telah memberikan kontribusi selama lebih dari setengah abad sebagai pemersatu Bangsa dan menciptakan berbagai inovasi dan  sinergi positif serta melayani dengan sepenuh hati bagi masyarakat.

Selain itu ucap Syahrul, bahwasanya semua negara maju sudah menerapkan sistim Meritokrasi dalam birokrasi. Hal ini sangat krusial agar sistem birokrasi di Indonesia semakin baik.

Menurut Wabup Dompu, Meritokrasi adalah untuk merekrut aparatur sipil negara (ASN) secara profesional, mengembangkan Kompetensi ASN, Kapasitas karir ASN, pengelolaan ASN yang efektif dan efisien serta memberikan penghargaan  kepada ASN yang berprestasi guna memotivasi para aparatur sipil negara yang tangguh, profesional dan akuntabel,"terangnya.

Kemudian di akhir upacara Wakil Bupati Dompu memberikan piagam penghargaan dan uang kepada sejumlah aparatur sipil negara yang berprestasi di lingkup Pemda Dompu.

Usai acara wakil Bupati Dompu melakukan sesi foto bersama dengan anggota Forkopimda dan sejumlah pejabat teras di lingkup Pemda Dompu. dan upacara tersebut berlangsung aman dan lancar. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar