Breaking News

6/recent/ticker-posts

TANAMKAN KEIMANAN YANG KUAT KEPADA WARGA BINAAN, LAPAS DOMPU GELAR SIRAMAN ROHANI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Untuk menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta membiasakan untuk membaca Al-quran pada setiap Hari Rabu pagi, ( 22/11/23) sekitar pukul 10.00 wita sampai selesai warga binaan Lapas Dompu khususnya beragama Islam melaksanakan Siraman Rohani dengan yasinan dan doa bersama yang pandu langsung oleh pembina rohani dari Lapas Dompu atau Ustadz yang di ambil dari luar lapas Dompu. 

Mengawali akhir bulan november tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu terus meningkatkan Pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan agama yang dianut WBP. 

"Salah satunya terlihat hari ini dengan berlangsungnya kegiatan Yasinan dan do'a bersama yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas," papar Kalapas Dompu saat dikonfirmasi awak media usai memantau kegiatan yasinan dan doa bersama. 

Kegiatan yasinan merupakan sebuah kegiatan membaca surat Yasin secara bersama-sama yang dipimpin oleh seorang rais atau kaum dalam hal ini warga binaan. Yasinan juga dilengkapi dengan bacaan Al-Fatihah dan bacaan tahlil serta ditutup dengan doa dan diamini oleh jamaah warga binaan Lapas Dompu, jelas Halik panggilan akrab Kalapas Dompu. 

Putra asli Bima yang bertugas di Lapas Dompu mengungkapkan, Tujuan dilaksanakan yasinan dan doa bersama ini tak lain untuk memenuhi salah satu hak warga binaan. Selain itu juga sebagai suatu kegiatan positif yang dapat merubah kebiasaan sehari-hari warga binaan pada saat sebelum mereka masuk ke dalam Lapas Kelas IIB Dompu. 

Dan selama Berlangsungnya kegiatan ini tetap diawasi dan dibina langsung oleh Plh. Kalapas Dompu, Mustamin dan Pejabat struktural lainnya. 

Mustamin selaku pembina sekaligus sebagai Plh Lapas Dompu, mengajak warga binaan untuk meningkatkan tata krama dan sopan santun antar sesama, serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitarnya.

Di tambahkan Ahmad Thalib selaku Kasubsi Registrasi mengingatkan juga kepada warga binaan untuk senantiasa berperilaku dengan baik dan mengikuti berbagai bentuk program pembinaan dengan tertib, karena hak-hak yang akan diperoleh bergantung terhadap tingkah laku masing-masing warga binaan, harapnya.

Selama kegiatan ini berlangsung mulai dari awal sampai akhir berjalan tertib, khidmat dan aman, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar