Breaking News

6/recent/ticker-posts

PROYEK PENATAAN DRAINASE KOTA PERDAGANGAN KECAMATAN BANDAR DIDUGA ASAL JADI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Perdagangan — Proyek Penataan Drainase Kota Perdagangan Kecamatan Bandar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Simalungun  dengan Nomor Kotrak : 600.2.10.2/36.2/6.5/PPk-AMAL/2023 tanggal kontrak 8 November 2023, senilai 1.956.130.000 miliar sumber anggaran APBD Tahun 2023 dengan kontraktor CV. Pebri Unggulan dinilai akan menciptakan banjir Baru di Kota Perdagangan khususnya sepanjang Jalan Kartini dan Rajamin Purba.

Pekerjaan drainase tersebut terlihat sudah selesai dari arah Bawah sungai Bah bolon menuju Simpang Pendidikan tepatnya Yayasan SMK Al-Washliyah Perdagangan.

Tepatnya di samping jalan SMP Negeri I Bandar lantai pasangan drainase mulai menurun ke arah jalan Kartini atau ke Kota Perdagangan sehingga di kemudian hari akan menciptakan genangan baru, serta banjir Baru khususnya ke arah jalan Kuala Tanjung.

Selain itu, banyak warga mengeluh tanah kerukan parit tersebut diletakkan di permukiman masyarakat dan di Jalan begitu saja, tidak langsung dibuang menganggu akan truck, sementara dalam RAB proyek selalu ada item pekerjaan pembuangan tanah menggunakan truck. Sehingga dimusim hujan saat ini warga di sajikan dengan jalan berlumpur.

"Kalau hujan semua berlumpur pak areal ini, sebab, lokasi ini kan area persekolahan. Sehingga semua sekolah kotor kalau anak sekolah masuk. Sebab Tanah kerukan mereka tidak dibuang cuma ditumpuk di situ saja," kata Udin warga sekitar.

Tokoh LSM Joel Sinaga Selasa (21/11/2023) meminta pihak Pemkab Simalungun khususnya Dinas PUTR melalui Pengawas proyek tersebut segera membongkar pekerjaan dan perbaiki elevasi buangan saluran tersebut, kalau tidak masyarakat akan beramai ramai menyetop pekerjaan tersebut.

Terpisah Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemuda Perdagangan Sekitarnya (IMP3S) Pesta Pangaribuan juga mendesak Kontraktor atau Pemkab jika tetap dikerjakan tanpa perbaikan dan terlihat sudah mau menutup pari tersebut, tanpa diperbaiki.

"Kami akan menggelar demonstrasi ke Kantor Bupati dan DPRD Simalungun, "katanya.

Tokoh Masyarakat Simalungun sekaligus Anggota DPRD Simalungun Hendra Sinaga meminta pekerjaan yang diusulkan warga dan langsung disurvey Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga masa itu jangan sampai dicederai. dengan mengerjakan proyek asal jadi dan justru bukan menciptakan solusi banjir Kota Perdagangan, melainkan menciptakan genangan dan banjir Baru di Kota Perdagangan."pintanya. (red) 

Posting Komentar

0 Komentar