Breaking News

6/recent/ticker-posts

MASJID BABURAHMAN RASANGGARO KRISIS AIR, POLRES DOMPU SALURKAN AIR BERSIH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Dompu saat ini berdampak pada kekurangan air bersih bagi masyarakat dan khusus di Masjid Baburrahman Rasa Nggaro, Desa Manggeasi, Dompu, saat ini.

Kondisi yang memperihatinkan ini, dengan cepat direspon oleh Personil Polres Dompu, PS. Kanit Bhabinkamtibmas Polres Dompu Bripka Ade Diansyah langsung turun menyalurkan air bersih, salah satunya untuk keperluan Wudhu, Rabu (1/11/2023). 

Setibanya di Masjid, langsung disambut hangat serta penuh rasa syukur Ketua BKM Abdul Hadi, yang mana menurut pengakuannya, akhir-akhir ini Masjid mengalami krisis ketersediaan air bersih untuk wudhu.

"Kekeringan mengakibatkan debit air menurun bahkan sumur warga banyak yang kering," ujar Ade.

Tak hanya itu, di sela kegiatan, Ade juga tak lupa menghimbau kepada pengurus Masjid dan masyarakat Dusun Rasanggaro agar selalu membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"kepada pengurus Masjid dengan adanya penyaluran air bersih tersebut dapat di manfaatkan untuk berwudhu oleh jama'ah yang akan melaksanakan sholat," sebutnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat apabila ada kekurangan air bersih, kepada kepala Dusun maupun masyarakat untuk meminta pasokan air bersih dari Polres Dompu.

Kegiatan bhakti sosial penyaluran air bersih berakhir pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar