Breaking News

6/recent/ticker-posts

KEGIATAN HARI PENANAMAN POHON DIIKUTI SISWA SISWI YAYASAN PERGURUAN WIYATA DHARMA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Medan — Kegiatan penanaman pohon yang diprakasai Yayasan Budaya Hijau Provinsi Sumatera Utara ini digelar dalam memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia yang yang jatuh pada tanggal 26 November setiap tahunnya, penanaman pohon kali ini juga dirangkai dengan penuangan satu ton eco enzim sebagai reaksi untuk pelestarian lingkungan, selain itu juga dilakukan pelepasan bibit ikan 5000 ekor di sungai belawan yang terletak di kelurahan Namu Gajah kecamatan Medan Tuntungan, dalam kegiatan yang di ikuti dari berbagai lapisan masyarakat ini tampak sangat bersahabat, selain dihadiri langsung Ketua Umum Yayasan Budaya Hijau Sumatera Utara bapak H.Bathara Surya Yusuf, S.E, M.Si juga dihadiri oleh Bapak Drs.Ali Nafiah Gani, M.T dan Berliana.R.Br.Naipospos selaku Koordinator Bidang Pendidikan Yayasan Perguruan Wiyata Dharma Medan. Beberapa Mahasiswa dari Universitas MIKROSKIL, Universitas Mutiara Tricom Unggul dan Universitas HKBP Nommensen juga mengambil bagian pada kegiatan ini.

Camat Medan Tuntungan Bapak Hendra Arjudanto Sitanggang, S.IP, M.Si mengatakan bersyukur atas gagasan Bapak Bathara Surya Yusuf untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekecil apapun peran serta kita. Pak Camat juga mengajak generasi muda agar peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Ketua Umum Yayasan Budaya Hijau dalam sambutannya mengatakan bahwa semua yang hadir dalam acara penanaman pohon tersebut adalah relawan. 

Sementara Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sumut Ibu Zulfa Emirza melalui sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari program USAID IUWASH Tangguh untuk menjaga sumber air baku yang dikonsumsi oleh warga masyarakat. 

Kepala BPPD Kota Medan Bapak M. Husni juga menyampaikan bahwa kota Medan harus dibangun dengan semangat kolaborasi bahkan dengan tegas Bapak M.Husni mengajak semua masyarakat mengkampanyekan *bahwa sungai bukan tempat sampah* melalui semua media sosial yang dimiliki oleh masyarakat. 

Pada kegiatan penanaman pohon ini selain dihadiri para aktivis lingkungan, kalangan universitas dan sekolah juga dihadiri oleh Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, S.S, M.H serta Danramil 07/Medan Tuntungan Kodim 0201/Medan Kapten Arm Edy Hutabarat, S.H, M.H beserta jajarannya. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar