Breaking News

6/recent/ticker-posts

HMPI SERENTAK DIGELAR DI KECAMATAN PAJO DIHADIRI WABUP DOMPU DAN POLRES

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka mensukseskan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Polres Dompu diwakili Kasubag Hukum Iptu Yoseph Suban Tukan, turut serta hadir di kegiatan yang digelar di Kecamatan Pajo tersebut, Selasa (28/11/2023) sekira pukul 08.00 Wita.

Hadir pada saat kegiatan ini sekaligus memimpin penanaman pohon perdana yakni, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST. MT mewakili Bupati Dompu H. Kader Jaelani yang masih berada diluar Daerah, Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., MM., Sekertaris Daerah Gatot Gunawan Putra Perantau SKM. M. Kes beserta sejumlah unsur Muspida dan Muspika lingkup Kecamatan Pajo dan Hu'u.

Sesaat setelah kegiatan dibuka, peserta dan tamu undangan mendengarkan sambutan Wakil Bupati Dompu menguraikan, berkaitan dengan kegiatan yang digelar di sepanjang Jalan Lintas Lakey, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu ini.

"Bahwa Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) diperingati setiap tanggal 28 November berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Peringatan ini bertujuan sebagai kampanye gerakan menanam pohon untuk penghijauan dan meningkatkan pelestarian Lingkungan, sekalipun saat ini hutan dan gunung di wilayah Kecamatan pajo sudah rusak parah," kata Wabup sembari menengok hamparan hutan yang gundul. 

Hari Menanam Pohon Indonesia juga, sebutnya, dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon,agar lingkungan alam kita kembali hijau dan asri, harapnya dengan optimis. 

Sementara pada pelaksanaannya, jumlah Pohon yang di tanam adalah sebanyak 100 Pohon dengan jenis Pohon Ketapang kencana yang di lakukan Penanaman di sepanjang Jalan Lintas Lakey Kecamatan Pajo tepatnya depan Kantor Camat Pajo. 

Hingga kegiatan berakhir sekitar pukul 09.30 wita berjalan, peserta yang hadir membubarkan diri dalam keadaan aman, tertib dan kondusif, pungkas Kasubsi Penmas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, yang dilansir. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar