Breaking News

6/recent/ticker-posts

TEREKAM CCTV DUA REMAJA MEMBAWA KABUR 2 KOTAK INFAQ MASJID AL-JIHAD LIMA PULUH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dua remaja diduga mengendarai sepeda motor Vixion tanpa plat membawa kabur 2 unit tabungan infaq di Masjid AL Jihad, Jalan Kenanga Raya, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Atas kasus pencurian ini, pihak Badan Kenaziran Masjid Al Jihad melaporkan kasus ini ke Mapolsek Lima Puluh, Laporan disampaikan langsung pengurus BKM, yakni Maulutfi, H. Ahmad Kasan, H. Suparman, Tatok dan Firmansyah.

Rekaman CCTV Di Masjid Al-jihad Lima Puluh 

Dalam rekaman CCTV yang beredar di masyarakat, kasus pencurian terjadi, Pada hari Jum'at (24/11/2023) sekira pukul 03:09 WIB, Kedua pelaku masuk dari gerbang depan dengan cara merusak kunci, Kedua pelaku yang diperkirakan masih anak tanggung, masuk mengendarai sepeda motor jenis Vixion.

Untuk menghindari kecurigaan warga, seorang pelaku bertubuh kecil mendorong motornya yang menyala hingga ke depan teras masjid, Sedangkan seorang pria yang mengenakan jaket bertopi rebahan di teras masjid. 

Sepertinya pelaku cukup profesional, Saat keduanya rebahan di masjid sambil mengamati suasana, kendaraan tetap menyala, Setelah situasi terasa aman, pelaku mematikan kendaraan dan melanjutkan aksinya masuk ke dalam masjid.

Lalu pelaku bergotong royong mengangkat 2 kotak infak dari dalam masjid lalu dilansir naik kendaraan entah kemana, Aksi keduanya terekam cukup lama.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh, Ipda M. Siregar mengakui jika BKM Masjid AL Jihad membuat laporan resmi, Berdasarkan laporan ini, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan menemukan kotak infaq dalam kondisi kosong dan rusak di Desa Sumber Padi atau berjarak 3 Km dari lokasi. 

Masih dalam penyelidikan, jika ada informasi-informasi maupun petunjuk silahkan dilaporkan ke pihak kepolisian, ucap Kanit Reskrim Ipda M. Siregar. Selasa (28/11/2023). (HP)

Posting Komentar

0 Komentar