Breaking News

6/recent/ticker-posts

GUBERNUR HERU APRESIASI KEIKUTSERTAAN PESERTA MANCANEGARA PADA BTN JAKARTA RUN 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka Bank Tabungan Negara (BTN) Jakarta Run 2023 di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat. Para peserta terlihat antusias mengikuti event marathon internasional yang diikuti oleh berbagai usia pada Minggu (12/11). 

Pj. Gubernur Heru mengapresiasi gelaran lomba lari yang diikuti sekitar 12.000 peserta itu. Pj. Gubernur Heru menyebut, Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya menyemarakkan sport tourism dengan berbagai kegiatan olahraga. Adanya sport tourism juga akan berdampak pada perekonomian yang meningkat di Jakarta. 

“Memang kita ingin Jakarta ramai dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan ini juga sebagai upaya Jakarta untuk mewujudkan sport tourism. Ekonomi berjalan, UMKM juga semakin berkembang,” ujarnya. 

BTN Jakarta Run 2023 diadakan dengan empat kategori, yakni Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. Acara ini turut dimeriahkan oleh bazar makanan UMKM dan penampilan artis Ibu Kota.

Event ini juga untuk mempromosikan Jakarta di mata dunia. Karena itu, rute BTN Jakarta Run 2023 melewati sejumlah monumen dan bangunan yang menjadi ikon Kota Jakarta.

Untuk diketahui, selain diikuti pelari asal Indonesia, event ini turut diikuti pelari yang berasal dari 21 negara. Adapun 21 negara tersebut, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Rusia, US Virgin Island, Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, dan Filipina. (wennie)

Posting Komentar

0 Komentar