Breaking News

6/recent/ticker-posts

31 ORANG SISWA-SISWI MUHAMMADIYAH PERDAGANGAN, IKUTI TADABBUR AL-QUR'AN DI BERASTAGI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Karo, Berastagi — Program Kelas Khusus Perguruan Muhammadiyah Perdagangan Kabupaten Simalungun melaksanakan Tadabbur Al-Qur'an bertempat di Mess Sempurna Pemprovsu Berastagi Karo, Rabu (15/11/23).

Total ada 31 orang yang mengikuti Tadabbur Al-Qur'an, terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 16 siswi perempuan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni 14-15 November 2023.

Guru SMP Muhammadiyah Perdagangan Ustadz Fadhli S.Sos.I menyebut, tujuan kegiatan Tadabbur Al-Qur'an, agar siswa-siswi dapat merefresh hafalan-hafalan Al-Qur'annya, dengan mengkaji Al Qur'an lewat darma wisata di alam terbuka.

Menurut Fadhli kegiatan ini direncanakan pelaksanaannya setiap setahun sekali. Adapun kota wisata Berastagi sengaja dipilih demi kenyamanan peserta, karena tempatnya sejuk, asri dan jauh dari kebisingan.

"harapannya agar siswa-siswi konsentrasi sehingga dapat mengingat kuat dalam murajaah hafalan Qur'annya" sebut Fadhli.

Sementara siswi peserta Tadabbur Al-Qur'an Siti Maymunah mengaku, sangat berkesan dengan pembelajaran Al-Qur'an yang menyenangkan serasa refreshing sembari menikmati keindahan alam semesta yg diciptakan oleh Allah SWT.

"kami berharap Sekolah dapat membuat program ini lebih dari satu kali dalam setahun, karena seru dan menyenangkan" ungkap siswa kelas 9 SMP Perguruan Muhammadiyah Perdagangan ini.

Informasi yang diperoleh media, siswa-siswi Tadabbur Al-Qur'an Ar-Rayyan merupakan program kelas khusus Perguruan Muhammadiyah Perdagangan dan dibimbing Ustadzah Mu'jizatul Khoiroh dari pondok Tahfiz Malang Jawa Timur. (SA) 

Posting Komentar

0 Komentar