Breaking News

6/recent/ticker-posts

TINJAU REVITALISASI OBJEK WISATA IKAN MAS DI SIPOLHA, BUPATI SIMALUNGUN: ”JANGAN DIKERJAKAN ASAL JADI”

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Pamatang Sidamanik — Guna mendukung meningkatkan daya tarik Pariwisata di Kabupaten Simalungun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melakukan revitalisasi objek wisata Ikan Mas di kawasan wisata Kelurahan Sipolha Horisan Kecamatan Pamatang Sidamanik, Sumut.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meminta agar pelaksanaan revitalisasi objek wisata Ikan Mas agar jangan di kerjakan asal jadi, akan tetapi harus di perhatikan lokasi parkir, dan keasrian dari daerah itu.

Permintaan itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau pelaksanaan revitalisasi objek wisata Ikan Mas tersebut, Selasa (17/10/2023).

Bupati juga meminta agar sekitar kawasan objek wisata itu harus di tanami dengan tanaman yang indah seperti bunga - bunga, pohon - pohon yang bisa digunakan untuk berteduh.

“Juga harus ada tempat-tempat Budayanya, agar nantinya di lokasi ini kita buat pertemuan atau rapat-rapat harus ada juga tempatnya,"ujar Bupati.

Tidak hanya itu saja, Bupati juga mengatakan di lokasi objek wisata itu harus ada tempat atau fasilitas bermain untuk anak-anak dan tempat untuk pertunjukan seni dan budaya termasuk fasilitas pendukungnya.

"Percuma kita lakukan revitalisasi sedemikian rupa kalau tidak ada sarana pendukung, seperti pembuangan air dan lain-lainnya di penuhi juga. Jadi, itu harus di perhatikan juga, dan revitalisasi nya jangan asal-asalan,"tandas Bupati.

Bupati berharap, dengan dilakukan revitalisasi tersebut diharapkan akan meningkatkan PAD dan arus kunjungan wisata di Sipolha sehingga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat. 

Tampak hadir mendampingi Bupati antara lain, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Kadis Budparekraf M Fikri F Damanik, Kadis Perhubungan Sabar P Saragih dan Camat Pamatang Sidamanik M Iqbal. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar