Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAMBUT HARI SANTRI MTS AL IKHLAS SAID BUTTU SARIBU BERSHOLAWAT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Pamatang Sidamanik — Dalam penyambutan hari santri 22 Oktober 2023 MTs Al ikhlas Said Buttu Saribu kecamatan Pamatang Sidamanik kabupaten Simalungun yang dipimpin oleh bapak Sumarno, S.Ag MM sebagai Kepala Sekolah. Melakukan Kegiatan Sholawat Nariyah yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Rasul Muhammad SAW. Sabtu (21/10/23)

Rangkaian kegiatan Maulid Rasul ini juga di awali dengan berbagai ajang perlombaan, seperti lomba azan, dan cerdas cermat antar siswa dengan harapan para anak anak MTs seluruh siswa laki laki mampu untuk menjadi muazin di setiap masjid dan musholah dilingkungan masing masing. 

Sumarno S.Ag MM selaku kepala Sekolah berharap kepada seluruh siswa mampu memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik dan mulia sesuai dengan apa yang dicontohkan Rasulullah SAW, antusias peserta saat melantunkan sholawat nariyah di kumandangkan di masjid lingkungan sekolah Al ikhlas yang di bimbing oleh bapak ustadz sekaligus salah satu guru Di sekolah tersebut Sampai menyentuh kalau para peserta.

Dalam kata sambutan Ngatio yang merupakan pangulu nagori said buttu saribu juga turut hadir dalam undangan berpesan kepada para siswa jadilah siswa yang berprestasi beriman dan bertaqwa yang mampu menggantikan kami dalam meneruskan cita cita perjuangan bangsa. "Kalian masih mudah, jalan kedepan masih panjang jangan sampai waktu kalian kalian isi dengan hal-hal yang mampu menjerumuskan kalian dalam keadaan yang bodoh tak mampu mengikuti perkembangan zaman yang dipoles dengan keimanan" ucapnya. 

Masih Ngatio " Kalian masih merasakan bagaimana nikmatnya bersekolah dengan situasi yang nyaman didampingi oleh teman teman sebaya dan kedua orang tua kalian.Lihat keadaan saudara kita di Gaza Palestina mereka sedang memperjuangkan hak hidup mereka di situasi perang yang sedang berlangsung." Tambahnya. 

"Mari kita doakan agar saudara kita di Palestina mendapatkan hak hidup yang layak sebagaimana semestinya" sambut Wakidi selaku ketua Majelis Ulama Indonesia kecamatan Pamatang Sidamanik yang juga turut hadir. (Mj) 

Posting Komentar

0 Komentar