Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENCIPTAKAN TERTIB BERLALULINTAS SATLANTAS POLRES BATU BARA TERUS MELAKSANAKAN POLICE GO TO SCHOOL

TARUNAGLOBALNEWS.COM 

Batu Bara — Dalam kegiatan Dikmas Sosialisasi dan Himbauan tertib berlalu Lintas. Satlantas Polres Batu Bara melaksanakan Police Go To School di Sekolah Perguruan Tengku Amir Hamzah Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Rabu (11/10/2023).

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW. Siahaan, SH, mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan aturan dan disiplin berlalu lintas kepada anak-anak usia dini sebagai dari upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas. 

Pada kegiatan ini dilakukan sosialisasi mengenai berbagai aspek keselamatan berlalu lintas, seperti pengenalan rambu lalu lintas, penggunaan trotoar, dan perilaku yang benar saat berada di jalan.

Tujuan utama yaitu menciptakan disiplin berlalu lintas sejak usia dini, Dengan demikian, anak-anak akan lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas, yang akan berdampak positif.

Anak-anak juga diberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas, seperti penggunaan zebra cross, berjalan di sebelah kiri, berhenti ketika lampu merah, dan aspek keselamatan lainnya.

Mereka juga diajarkan mengenai penggunaan knalpot yang sesuai dan pentingnya menggunakan helm SNI saat berkendara,"pungkasnya.(HP)

Posting Komentar

0 Komentar