Breaking News

6/recent/ticker-posts

MANAJEMEN PTPN IV UNIT KEBUN DAN UNIT PKS GUNUNG BAYU BERSAMA BNNK SIMALUNGUN GELAR SOSIALISASI P4GN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Guna memberikan edukasi serta pemahaman tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan sebagai upaya pencegahan terhadap pengaruh buruk dari dampak penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja, PTPN IV unit Kebun dan unit PKS Gunung Bayu bekerjasama dengan BNNK Simalungun menggelar kegiatan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Sosialisasi P4GN PTPN IV unit Kebun dan unit PKS Gunung Bayu bersama BNNK Simalungun tersebut dilaksanakan pada Kamis (26/10/2023) sore sekira pukul 16.15 WIB bertempat di gedung Sopo Minak Gunung Bayu kecamatan Bosar Maligas kabupaten Simalungun. Peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut berkisar 120 orang yang terdiri dari jajaran karyawan pimpinan, karyawan pelaksana (perwakilan antar bagian:red), PKWT, dan tenaga Outsourcing PTPN IV unit Kebun dan unit PKS Gunung Bayu.

Vincent Nadeak yang mewakili manajemen PTPN IV unit Kebun Gunung Bayu sekaligus pemandu kegiatan sosialisasi P4GN menyampaikan beberapa hal tentang komitmen serta ketegasan perusahaan dalam menyikapi akan dampak narkoba." Terimakasih kepada tim dari BNNK Simalungun atas kerjasamanya untuk memberikan pemahaman kepada kami keluarga besar PTPN IV khususnya yang berada di unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu dalam sosialisasi ini. Harapan manajemen perusahaan dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini agar nantinya seluruh pekerja yang berada di unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu dapat lebih memahami akan dampak juga bahayanya dari penyalahgunaan narkoba. Yang tentunya akan sangat mempengaruhi kinerja dari karyawan itu sendiri apabila telah terpapar penyalahgunaan narkoba. Selain itu pasti akan berdampak dan berpotensi merugikan juga terhadap lingkungan kerja, lingkungan keluarga dan perusahaan."jelasnya.

Heny Marlina Angelina Hasugian, SKM salah seorang tim Penyuluh narkoba BNNK Simalungun yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan sosialisasi P4GN di PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu secara ringkas dan lugas memaparkan hal-hal yang terkait dengan pengenalan jenis serta kriteria narkoba, ciri-ciri umum orang yang terindikasi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bahaya serta dampak buruk yang dialami oleh pengguna penyalahgunaan narkoba terhadap diri, keluarga serta lingkungannya serta ancaman hukum terhadap para penyalahgunaan narkoba yang telah diatur dalam perundang-undangan.

Sementara itu, Rudi Hendrawan Simatupang selaku manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu melalui asisten Tata Usaha dan Umum Widya K Laningsih sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di PTPN IV." Atas nama manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu tentunya kita sangat menyambut baik komitmen perusahaan dalam hal ini manajemen pusat yang menginstruksikan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN di ruang lingkup unit-unit usaha yang ada di PTPN IV. Hal tersebut tentunya merupakan harapan perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari potensi penyalahgunaan narkoba. Bersama kita ketahui melalui berbagai media yang bersumber dari hasil survei beberapa kelembagaan yang menyebutkan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba di provinsi Sumatera Utara termasuk yang tertinggi. Dari paparan yang disampaikan penyuluh dari BNNK Simalungun tadi kita juga mengetahui kalau seseorang yang telah terpapar sebagai penyalahguna narkoba dipastikan akan memiliki dampak yang sangat negatif. Yang bukan hanya bagi dirinya sendiri akibat ketergantungan mengkonsumsi narkoba yang salah satunya dapat menurunkan tingkat kesadaran dan fungsi kerja otak yang nantinya dapat juga berujung pada hilang ingatan. Tentunya ini akan menjadi berdampak juga pada keluarga dan lingkungan sosial lainnya."sebutnya.

Ditambahkan kembali bahwa," Sebagai wujud keseriusan manajemen PTPN IV khususnya unit PKS Gunung Bayu dalam mendukung dan melaksanakan arahan serta instruksi dari perusahaan terkait menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, unit PKS Gunung Bayu beberapa waktu lalu juga telah melaksanakan arahan dari perusahaan untuk menunjukkan komitmen dengan membuat surat pernyataan bermaterai yang menyebutkan bebas dari penyalahgunaan narkoba kepada seluruh karyawan/karyawati unit PKS Gunung Bayu. Dan apabila suatu waktu nanti saat dilakukan rapid test secara mendadak dan kedapatan positif sebagai penyalahguna narkoba, maka siap menerima konsekuensinya baik secara hukum maupun sanksi dari perusahaan. Dan unit PKS Gunung Bayu selama ini pernah juga melakukan kegiatan sosialisasi P4GN kepada para karyawannya dengan menggandeng beberapa kelembagaan masyarakat peduli narkoba dan pusat rehabilitasi narkoba yang berada di kota Perdagangan."sambungnya.

Pantauan awak media kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan oleh manajemen PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu tersebut berlangsung tertib dan lancar juga interaktif. Diakhir kegiatan seluruh peserta sosialisasi P4GN berfoto bersama dengan tim penyuluh dari BNNK Simalungun. (des) 

Posting Komentar

0 Komentar