Breaking News

6/recent/ticker-posts

CEGAH KEKERASAN SEJAK DINI PEMERINTAHAN NAGORI BAHBUTONG II BERSAMA BHABINKAMTIBMAS, BABINSA LAKUKAN BIMBINGAN DAN PENYULUHAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Pemerintah Nagori Bahbutong II bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas cegah bullying dengan menyambangi sekolah sekolah yang berada di Nagori Bahbutong II kecamatan Sidamanik kabupaten Simalungun untuk memberikan edukasi dan penyuluhan kepada anak anak sekolah terkait bahaya gadget dan pengaruh pengaruh negatif lainnya. Selasa (3/10/23)

Terkait semaraknya aksi bully yang beredar di media sosial yang dilakukan anak anak sekolah hingga tidak layak untuk ditiru. pemerintahan Nagori Bahbutong II segera lakukan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal seperti pemukulan Pengeroyokan dan kejahatan serta kenakalan anak anak dan remaja yang rentan terjadi dilingkungan sekolah dan lingkungan bermain.

Aksi sambang dan bimbingan penyuluhan dalam proses Mencegah dan menanggulangi perundungan sejak Dini tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Desa Bahbutong II Ngabidin bersama unsur perangkat desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik Bripka Harjanto Gultom dan Babinsa Koramil 17/SDM Sertu Wisnu mengunjungi SD Negeri 091422 Afdeling I Bah Butong yang berada di Dusun I Nagori Bah Butong I Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. 

Kepala Desa Bahbutong II Ngabidin dalam kegiatan tersebut mengatakan Adapun tujuannya memberikan untuk memberi efek dalam pemikiran tentang bahaya perundungan di sekolah. " Untuk itu kami mengajak semua komponen untuk saling menjaga, saling mengingatkan dan saling memastikan tidak terjadi tindakan kekerasan dan perundungan di lingkungan sekolah" terangnya. 

"bahwa hal ini sangat penting karena saat ini banyak terjadi dibeberapa sekolah.dan kita ketahui bersama aksi perundungan atau bully atau kekerasan dalam lingkungan atau dunia anak sekolah serta dunia remaja sangat rentan terjadi dimana mana. Seperti yang kita lihat beredar video kekerasan terhadap anak anak sekolah yang dilakukan beberapa kelompok anak sekolah di media sosial,hal ini sangat berdampak buruk terhadap anak anak sekolah yang melihat, bisa saja akan menginspirasi mereka sehingga timbul rasa paling jago atau istilah geng pada kelompok anak sekolah," jelasnya.

Masih Ngabidin " Nah disini peran kita bersama untuk mencegah memberikan pemahaman serta mengawasi dan membatasi hal hal yang bisa saja terjadi terhadap anak anak didik kita. Baik dimana pun itu. Baik di lingkungan sekolah, lingkungan bermain dan lainnya. Kemudian harapan kita bersama tentunya kita tidak menginginkan hal ini terjadi khususnya di Nagori Bahbutong II dan umumnya di seluruh daerah daerah lainnya.ayok sama sama kita saling tanggap dan saling perduli. Karena itu bukan saja merugikan diri mereka sendiri melainkan orang tua bahkan meluas kelainnya, dampak terburuknya moral anak bangsa akan mempengaruhi tatanan masa depan bangsa tentunya" tambah kembali.

"Untuk itu diharapkan dari kepedulian orang tua dan semua unsur mari saling peduli lagi berikan mereka anak anak yang masih duduk di bangku sekolah sebagai generasi penerus bangsa dengan kegiatan yang positif, mulai dari pemahaman dan kegiatan keagamaan hingga kegiatan ekstrakurikuler yang positif lainnya" jelasnya mengakhiri.

Kegiatan yang menginspirasi tersebut langsung berhadapan dengan Kepala Sekolah B. Hutapea, S.Pd beserta para staff / pengajar di SD Negeri 091422 Adf I Bah Butong dan bertatap muka dengan para siswa siswi SD Negeri 091422 Adf I Bah Butong yang berjumlah 66 orang dan menyampaikan kepada seluruh warga sekolah baik Guru, Murid maupun staf untuk menghindari Perilaku Perundungan.

Pada Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Harjanto Gultom mengatakan dan meminta pengawasan terhadap siswa didik oleh guru maupun staf agar senantiasa ditingkatkan."Hal ini penting karena perilaku perundungan termasuk tindakan pada dasarnya memiliki ancaman pidana.

Apalagi tak jarang perilaku tersebut dimulai dari hal - hal kecil seperti pertengkaran yang tidak terpantau oleh para Guru maupun orang tua, dukungan terhadap siswa melalui pengembangan bakat maupun prestasi non akademik menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan Guru maupun orang tua dalam mencegah perilaku perundungan.Melalui Kegiatan - kegiatan positif seperti ekstrakurikuler maupun olimpiade juga akan mendorong anak untuk terus berpikir positif, Sehingga mengurangi potensi perilaku bullying maupun kekerasan lainnya" terangnya.

Pihak Sekolah SD Negeri 091422 Afdeling I Bah Butong melalui Kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian rasa saling memelihara dan menjaga bersama serta rasa bangga atas kunjungan dari Pemerintahan Nagori Bahbutong II yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang menyampaikan Penyuluhan. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar