Breaking News

6/recent/ticker-posts

ANGGARAN Rp 3,5 M LPJU DISHUB BATU BARA DIDUGA TIDAK JELAS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Januari 2023 Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Perhubungan menganggarkan pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) beserta tiang dengan nama paket pengadaan Belanja Modal Lampu Tidak Bersuara senilai Rp 3,5 miliar.

Jika dikutip dari Sirup LKPP Kabupaten Batu Bara, Dinas Perhubungan menganggarkan sebesar Rp. 3.526.600.100 dari APBD 2023 dengan uraian pekerjaan Lampu LPJU, Pengadaan dan Pemasangan Lampu Sorot Terpasang, hingga Tiang LPJU, Pelaksanaan terhitung mulai 21 Januari hingga Desember 2023.

Namun hasil pengerjaan LPJU di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di Perkebunan Tanah Itam Ulu yang dikerjakan sejak 21 Januari sampai Desember 2023 itu, terdapat lampu yang sudah mati, dan tiang LPJU yang terpasang namun tidak ada lampunya. 

Pantauan di lapangan, sebanyak 44 tiang yang dipasang untuk lampu penerangan jalan hanya ada 10 lampu yang terpasang, sedangkan 34 tiang lainnya terlihat kosong.

Mantan Plt Kadishub Berlin Hutabarat saat dikonfirmasi menjelaskan, iya bang, itu ada 60 titik yang bermasalah, dan sudah dilakukan klaim garansi kepada penyedia, barangnya sudah ada, mungkin bulan ini sudah dipasang, jelasnya.

Ketika ditanya siapa penyedia barang dan jasa, Berlin menjawab, bentar bang, lagi sama Kadis, nanti dicek dulu, "tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar