Breaking News

6/recent/ticker-posts

DANA ANGGARAN KARANG TARUNA SATRIA DESA TEMBUNG DIDUGA MENJADI LUMBUNG UNTUK MERAUP KEUNTUNGAN PRIBADI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Anggota Karang Taruna Satria Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan merasa kecewa dengan Ketua yang baru diduga karena Kepala Desa nya bekerja sama mengelola Dana Anggaran Karang Taruna dengan Ketua Karang Taruna yang baru menggantikan Ketua lamanya.

Dari informasi yang didapat dari Masyarakat Desa Tembung Selasa, 19 September 2023 sekitar pukul 10.00 Wib, bahwasanya ketua Karang Taruna yang lama inisial " T " diduga telah bermasalah dengan menggunakan Anggaran Dana Karang Taruna Satria sehingga di Keluarkan oleh Misman yang menjabat sebagai kepala Desa Tembung dan digantikan dengan Ketua Karang Taruna yang baru inisial " R " atas pemilihan Kepala Desa, namun hal penyala gunaan Dana Anggaran Karang Taruna Satria terulang kembali ungkap Masyarakat.

Lanjut Sekertaris Karang Taruna Satria yang baru terpilih mengantikan Almarhum Sekertaris yang lama dikarena sakit Sekitar Sebulan yang lalu, menjelaskan bahwa Karang Taruna Desa Tembung terbentuk Tahun 2019 sampai 2023 namun setiap ada kegiatan keuangan tidak pernah Transfaran diduga ada sekitar Rp. 80.000.000 Cucuran Dana Untuk Karang Taruna tapi tidak Jelas,

Dan Sekertaris menyatakan bahwa saya tidak pernah mengetahui keluar uang atas kegiatan tersebut termasuk juga dengan Bendahara terpilih juga tidak pernah menandatangani atas keluar nya Uang untuk beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Tembung, kalau adapun tanda tangan saya itu ber arti pemalsuan ungkap Sekertaris kepada Awak Media, jadi hal ini diduga kerjasama antara Kepala Desa dengan Ketua Karang Taruna Yang Baru, ungkapnya dengan kesal.

Saat Kepala Desa Misman dikonfirmasi pihak media di Kantor Kepala Desa, Selasa, 19 September 2023 sekitar pukul 12.00 Wib, Kepala Desa menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan Karang Taruna termasuk pembuatan Paping Blok, buat Taman dan kegiatan lainnya yang menggunakan Anggaran Karang Taruna Satria dan Kepala Desa Menyebutkan bahwa keluarnya Uang Anggaran itu semua nya Transfaran, Ujarnya.

Hal ini diduga antara Kepala Desa dan " R " sebagai Ketua Karang Taruna Satria yang baru Desa Tembung Bekerja sama untuk mengelola Anggaran Dana dengan bebas tanpa pantauan anggota yang tergabung di Karang Taruna tersebut. 

Disisi lain Masyarakat Merasa kecewa kepada Pemerintahan Desa Tembung yang di jabat oleh Misman, adanya kegiatan paving blok namun Pagu dana belum dipasang tapi pekerjaan sudah hampir rampung. Dan yang lebih mirisnya lagi pekerjaan tersebut dikerjakan oleh Masyarakat Desa lain bukan memperdaya Masyarakat setempat yang sangat butuh dengan Pekerjaan. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar