Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUNDA PAUD SIMALUNGUN MONITORING PENERAPAN PROGRAM TRANSISI PAUD KE SD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan monitoring penerapan program Transisi PAUD ke SD Kelas Awal yang menyenangkan, di SD Negeri 091630 Pematang Kerasaan. Kecamatan Pamatang Bandar, Simalungun, Sumut, Selasa (26/9/2023).

Kehadiran Bunda PAUD didampingi Pengurus TP.PKK Kabupaten Simalungun, dan sebelumnya tanpa pemberitahuan kepada pihak sekolah dan juga instansi terkait. 

Hal itu sengaja dilakukan oleh Bunda PAUD untuk melihat langsung penerapan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ratnawati mengingatkan kepada guru SD kelas 1 dan kelas 2 agar memberikan pembelajaran dengan cara yang menyenangkan kepada anak muridnya agar program Transisi PAUD ke SD Kelas Awal efektif dan terlaksana dengan baik.

Bagi anak murid kelas 1 dan kelas 2, Ratnawati memberikan motivasi agar giat belajar dan selalu menjaga kebersihan. 

"Sebelum berangkat ke sekolah harus mandi, sikat gigi, dan sarapan pagi supaya sehat dan segar ketika menerima pembelajaran dari ibu gurunya,"kata Ratnawati dan disambut serentak 'Iya Bunda' oleh anak-anak.

Ratnawati juga menghimbau kepada anak-anak sekolah agar bijak menggunakan smartphone (HP). "Kalau menggunakan HP hanya di hari libur saja untuk menambah ilmu pengetahuan,"ujar Ratnawati.

Saat berada di sekolah itu, Ratnawati mendapati ruang kelas dengan kondisi sangat memprihatinkan. Ia meminta kepada pihak sekolah untuk segera melaporkan kepada pemerintah agar segera dilakukan perbaikan, sehingga para siswa nyaman dalam menerima pelajaran dari guru.

Bunda PAUD juga tidak bertemu dengan kepala sekolah SD Negeri 091630 tersebut. Menurut salah seorang guru, kepala sekolah sedang ada pertemuan dengan Koordinator Wilayah. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar