Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAMBUT PEMILU DAN PILKADA 2024 BADAN KESBANGPOL KOTA TEBING TINGGI GELAR PENDIDIKAN POLITIK PEMILIH MUDA TAHUN 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan Pendidikan Politik Pemilih Muda Kota Tebing Tinggi tahun 2023. Di Legato Garden Cafe, Jl. Imam bonjol, kota tebing Tinggi, sumatera Utara. Kamis (10/7/2023). Sekira pukul 9.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Pendidikan Politik Pemilih Muda kali ini diselenggarakan dengan tema : "Peningkatan Peran Pemilih Muda Untuk Menyukseskan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024." ucap Zubir Husni Harahap S.H selaku Kaban Kesbangpol Kota Tebing Tinggi ketika membacakan kata sambutannya.

Zubir Husni Harahap S.H juga menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan, agar pemilih muda mendapatkan informasi tentang pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, mendapatkan informasi tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan memahami peran dan fungsi perempuan dalam mendukung suksesnya pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan menghadirkan 3 orang Narasumber :

1. Irsan Mulyadi S.Sos, M.I.Kom (Praktisi media/pengamat komunikasi) dengan judul materi : "Literasi Media Bagi Pemilih Muda"

2. Jaka Putra Ariadi S.Sos (Founder Tebing Tinggiku/ Kontent Kreator, dengan judul materi : "Partisipasi Kaum Muda Menyukseskan Pemilu Yang Damai"

3. Muhammad Syah Irwan, S.K.M, M.Kes (Staf ahli pembangunan, ekonomi dan keuangan) dengan judul materi : "Peran Pemerintah Daerah Mensukseskan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Tahun - tahun politik menjadi tantangan kita bersama untuk tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sebangsa menanamkan kesadaran kepada masyarakat bahwa perbedaan merupakan fitrah bangsa indonesia. Namun, perbedaan tersebut memperkaya wawasan dan memperkuat persatuan kita" ucap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani M.Si dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kota Tebing Tinggi Muhammad Kamlan Mursyid S.H, M.M.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Kamlan Mursyid S.H, M.M Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi, Zulfadli Matondang S.Sos, Kabid politik dalam negeri dan ormas, para pelajar, putra putri kota tebing tinggi, mahasiswa dan ormas kepemudaan. 

(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar