Breaking News

6/recent/ticker-posts

SADARKAN MASYARAKAT DARI PENGARUH NARKOTIKA POLRES DOMPU GENCAR SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOTIKA

Anggota Satnarkoba Polres Dompu saat melakukan sosialisasi Narkotika

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Polres Dompu melalui Kanit II Diksatresnarkoba gencar melakukan sosialisasi, himbaun serta upaya cegah bahaya peredaran narkotika di lingkungan masyarakat serta sanksi hukum terhadap Tindak Pidana Narkotika, Senin, (14/8/2023) sekira Pukul 08.00 wita.

Hadir saat sosialisasi antara lain, Kanit I Aipda M.Syarifudin, S.H, Briptu Rendra Istinsujara, Briptu Hari Dwiantara, Bripda M Yusril, Lurah Bali 1 Muzakkir Akbar.

Pelaksanaan sosialisasi kali ini yang menjadi sasaran yakni pangkalan ojek pertigaan Puskesmas Kota Dompu, Lingkungan Sawete Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten. Dompu.

Pada pelaksanaannya, Kanit I Idik satres narkoba Aipda M Syarifuddin,S.H serta anggota dan Lurah Bali 1 Muzakkir Akbar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

“Penyelamatan generasi muda tidak hanya di pundak Pemerintah melainkan juga tugas segenap elemen bangsa,” ungkap Syarifuddin pada sejumlah ojek di tempat sasaran.

Di samping itu, juga dilakukannya penyuluhan sosial sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan Napza. 

“Penyuluh sosial harus lebih intensif memberikan edukasi dan Mendisimenasi informasi, memberikan layanan responsif maupun asistensi kepada masyarakat,” tuturnya saat dimintai keterangan.

Untuk kegiatannya sendiri, hasil yang tercapai, yakni diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat dicegah melalui kegiatan sosialisasi.

“juga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” jelasnya.

Giat sosialisasi narkoba di pangkalan ojek di bali satu berjalan lancar dan situasi aman terkendali, pungkas Kasat Narkoba Polres Dompu via Kasubsi Penmas Aiptu Hujaifah. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar