Breaking News

6/recent/ticker-posts

ROBINSON SINURAT DALAM SEMINAR NASIONAL YANG DI GAGAS OLEH BEM-UHKBPNP SUKSES TERLAKSANA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Pematang Siantar — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar (BEM-UHKBPNP) sukses laksanakan Seminar Nasional Se-kota Pematang Siantar di auditorium UHKBPNP Sabtu (12/08/2023).

Jumlah peserta yang menghadiri acara sebanyak 500 peserta, yang terdiri dari Mahasiswa/i yang ada di kota Pematang Siantar yakni UHKBPNP, USI, UNEFA, STIE MARS, SULTAN AGUNG, dan Siswa/i dari berbagai sekolah yang ada di Pematang Siantar.

Seminar Nasional ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun semangat teman-teman Mahasiswa/i dan Siswa/i di kota Pematang Siantar agar lebih giat dalam melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ujar Tony Sahputra Simanjorang selaku ketua BEM-UHKBPNP

Tentu anak muda mempunyai mimpi yang tinggi setelah selesai nantinya dari jenjang Pendidikan yang dilaluinya. Maka Bersama seminar nasional ini mengangkat tema tentang “Berani Bermimpi, Berani Berjuang”, ujarnya.

Pada pembukaan acara, tamu undangan perwakilan dari Pemerintah kota, perwakilan dari Polres Pematangsiantar, Narasumber seminar Nasional, dan perwakilan dari universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar di dampingi oleh Ketua BEM-UHKBPNP Tony Sahputra Simanjorang beserta jajaran memasuki Aula yang di iringi oleh tarian tor-tor batak, di persembahkan Oleh program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UHBPNP, 

Dilanjutkan dengan upacara singkat dan doa yang dibawakan oleh Bapak Pdt. Partohap Saut Raja Sihombing, S.Pd., S.Th., M.Pd.

Hidup ibarat mengurai mimpi. Kita tidak pernah tahu apakah mimpi itu akan menjadi kenyataan, atau malah sebaliknya. Yang jelas berbahagialah anda yang mempunyai banyak mimpi karena dengan mimpi, kelak anda akan berjuang mewujudkannya. Ini adalah semboyan yang selalu saya dengungkan dalam hati, agar saya bersemangat memperjuangkan kehidupan yang lebih baik, ujar Tony Sahputra Simanjorang selaku Ketua BEM-UHKBPNP dan sekaligus penanggungjawab kegiatan tersebut. 

"Terimakasih untuk kerjasama dari seluruhnya teman-teman yang mendukung kami dalam mempersiapkan acara ini. Banyak yang menjadi dinamika yang dirasakan dalam kepanitian ini mulai dari terbentuknya kepanitiaan, membicarakan/mengusahakan dana, mencari Narasumber serta pendukung dari kegiatan ini.

Apresiasi yang besar disampaikan kepda panitia dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan karena sudah bekerja semaksimal mungkin", ucap Ketua panitia saudari Nur Beda Ria Tambunan.

Selanjutnya pada acara puncak Seminar Nasional, di dimana yang menjadi moderator  Paska Amoi Simanjuntak (Wakil Sekretaris BEM-UHKBPNP) memulai diskusi dengan beberapa pertanyaan yang di sampaikan kepada "Bapak Hendra Simanjuntak S.Pd., M.Pd dan Bapak Capt. Dr. Anton Sihombing MM.M.,Mar (Ketua Pengawas Yayasan Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar)

Kemudian di susul dengan Narasumber selanjutnya ialah bang Robinson Sinurat yang dimoderatori oleh Esriani Purba. Pemaparan materi yang di lakukan Robinson Sinurat di awali dengan beberapa pertanyaan pemantik yang di lontarkan oleh moderator.

Salah satu peserta Seminar Nasional menyatakan kegembiraan yang sangat mendalam, dengan hadirnya bang Robinson Sinurat, saya tidak menyangka bisa bertemu bahkan menyentuh dan berfoto bersama bang Obin, ini adalah hal yang belum pernah saya bayangkan, terima kasih kepada BEM-UHKBPNP terutama kepada ketua Tony Simanjorang yang sudah berhasil mendatangkan bang Obin, ungkapnya.

Tony Sahputra Simanjorang selaku ketua BEM-UHKBPNP menyampaikan banyak apresiasi terhadap para panitia pelaksana Seminar Nasional dan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang sudah membantu terlaksana kegiatan dengan baik. (**) 

Posting Komentar

0 Komentar