Breaking News

6/recent/ticker-posts

KARYAWAN BUMN DITANGKAP TERKAIT TERORISME, DPD IMM JAKARTA: KAMI APRESIASI KINERJA MAKSIMAL DENSUS 88 AT POLRI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta Bidang Hukum dan HAM, Khoirul Abidin atau akrab disapa Cak Abid mengapresiasi kinerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial DE di wilayah Bekasi pada Senin (14/8/2023).

Diketahui bahwa DE merupakan karyawan BUMN yang aktif melakukan propaganda jihad di media sosial serta pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). 

DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DKI Jakarta sangat mengapresiasi professionalitas dan kinerja maksimal Densus 88 kali ini dalam memberantas jaringan terorisme yang mendukung ISIS. Densus 88 telah membuktikan bahwasanya Ini menjadi bukti kuat bahwa propaganda dan ancaman terorisme yang mendukung tegaknya sistem khilafah masih nyata di sekeliling kita," Kata Cak Abid saat dimintai keterangan di Jakarta, Selama (15/08/2023). 

Cak Abid menilai masih masifnya gerakan terorisme yang mendukung ISIS di Indonesia, dikarenakan beberapa faktor yang belum bisa ditangani, salah satunya yang paling penting terkait strategi dilakukan oleh kelompok radikalisme untuk melakukan propaganda dan penyebaran isu radikalisme dan terorisme di media sosial. 

"Beredarnya konten-konten radikalisme dan terorisme di media sosial menjadi ladang subur dan ancaman yang serius bagi masyarakat Indonesia," tegas Presiden Mahasiswa Kampus Muhammadiyah ITB Ahmad Dahlan Jakarta Periode 2018-2019 ini. 

Cak Abid mengatakan, kecepatan serta kemudahan akses informasi membuat media sosial semakin efektif dalam menyebarkan konten radikalisme secara luas, mudah dan masif.

Peran-peran yang bisa dilakukan oleh semua pihak dalam penanggulangan terorisme, di antaranya adalah dengan membuat konten-konten kreatif yang berisi edukasi tentang bahaya laten radikalisme dan terorisme terhadap kemanusiaan dan keutuhan bangsa," kata Cak Abid.

Selain itu, Cak Abid juga menambahkan, partisipasi yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah dengan turut serta mengawasi lingkungan sekitar, serta dibutuhkan sinergitas masyarakat dan pemerintah sangat penting dalam upaya penanggulangan kelompok radikalisme dan terorisme.

Apabila ada fakta-fakta atau aktivitas yang mencurigakan sebaiknya langsung melapor ke pihak yang berwenang," pungkas Cak Abid. (sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar