Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPC PJS SIMALUNGUN BERSAMA KAPOLRES SIMALUNGUN SIAP MENJALIN KEMITRAAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Simalungun mengadakan pertemuan audiensi dengan Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Selasa (08/08/23) di Mapolres Simalungun, Pamatang Raya. 

Kehadiran PJS di samping memperkenalkan diri, juga bertujuan untuk menjalin kemitraan yang lebih baik dengan Polres Simalungun dan jajarannya dalam hal pemberitaan. 

"Secara struktur kepengurusan, Kapolres selaku salah satu unsur pimpinan daerah selain Bupati dan Komandan Kodim 0207/Simalungun, secara otomatis menjadi Dewan Pembina PJS. Jadi sudah selayaknya PJS Simalungun mohon arahan-arahan untuk pengembangan PJS di Tanoh Habonaron do Bona ini," ujar Marnaek Saragih. 

Kapolres Simalungun mengapresiasi kehadiran PJS di Simalungun dan berharap kedepannya bisa menjadi mitra yang lebih baik lagi dalam menyuarakan hal-hal positif. "Semoga teman-teman yang bergabung di PJS maupun diluar PJS menjadi kompeten, berintegritas dan lebih profesional sesuai tugas dan fungsi sebagai jurnalis dan kontrol sosial dengan mempedomani Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik," harap Kapolres. 

Masih AKBP Ronald dalam suasana tahun politik, Kapolres berharap PJS dapat menyajikan berita-berita politik yang dapat mengedukasi dan membuat situasi kamtibmas yang kondusif. "Kita bisa beda pilihan politik, tapi Persatuan dan Kesatuan di atas segala-galanya dan mengutamakan kepentingan negara kesatuan Republik Indonesia," ujar AKBP Ronald. 

Sebelumnya Ketua DPC PJS Kabupaten Simalungun Marnaek Saragih menyampaikan salinan SK Kepengurusan PJS Simalungun yang telah dilantik tanggal 17 Juni 2023 lalu di Medan oleh Ketua DPD PJS Sumatera Utara. 

Dijelaskan Marnaek Saragih, bahwa Pemerhati Jurnalis Siber ( PJS) adalah Organisasi yang menghimpun seluruh jurnalis siber atau jurnalis online untuk bergabung dengan visi dan misi mewujudkan jurnalis yang Kompeten, Berintegritas serta Profesional.

Disampaikan Marnaek, bahwa program kerja PJS dalam waktu dekat adalah untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PJS pada 20-22 Agustus 2023 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan dan salah satu agendanya yakni pendaftaran PJS menjadi salah satu konstituen Dewan Pers. 

Sementara itu Divisi Hukum DPC PJS Simalungun Pranoto dalam audensi tersebut berharap kepada Polres Simalungun untuk saling sinergi kedepannya" kita berharap kepada jajaran polres dan attensi dari pak Kapolres untuk saling bergandengan tangan mengenai informasi hukum dan edukasi mengenai hukum nantinya kepada rekan rekan kita jurnalis apabila berkaitan" katanya.

Sesuai visi dan misi PJS berharap kebersediaan Kapolres Simalungun nantinya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan PJS seperti pelatihan dan sosialisasi peraturan dan perundang-undangan yang diharapkan bisa membekali jurnalis dalam menjalankan tupoksinya. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar