Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tertundanya Musyawarah KONI Kabupaten Batu Bara, M.Nur Berikan Penjelasan

Ketua KONI Batu Bara masa bakti 2019-2023 M Nur Ain 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Pelaksanaan Musyawarah KONI Kabupaten Batu Bara yang seyogianya digelar 22-26 Juni 2023 ditunda. Penundaan tersebut sontak menimbulkan protes 3 Pengurus Cabang (Pengcab) anggota KONI Batu Bara. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Batu Bara masa bakti 2019-2023 M Nur Ain memberi penjelasan. Senin (10/07/2023). 

Diakui Nur Ain, memang motto KONI adalah Rakerda sebagai jembatan menuju 

Musyawarah KONI Kabupaten. KONI dibawah kepemimpinannya juga menggelar Rapat Kerja dan konsolidasi dan rapat koordinasi yang rutin dilaksanakan. 

Namun digarisbawahi pria yang berlatar belakang insan pers tersebut juga ada prioritas lain. Prioritas tersebut yang dijadikan Nur Ain sebagai prioritas kepemimpinannya adalah pembinaan dan prestasi. 

Disebutkan Nur Ain, awal kepemimpinannya, Target KONI Batu Bara di Porprovsu 2019 tercapai. Pada event tersebut Batu Bara meraih peringkat 7 dengan 6 emas, 9 perak 12 perunggu antara lain dari Cabor, Karate, Catur, Silat, Taekwondo, Atletik, Volly dan Bina Raga. 

Kemudian pada Porprovsu 2022, Nur Ain menyebut Batu Bara berhasil mempertahankan perolehan medali emasnya yakni 6 medali. Selain itu pihaknya berhasil menambah perolehan medali perak dari 9 perak menjadi 10 perak dan medali perunggu dari 12 menjadi 15 perunggu. 

Meski demikian karena pemerataan perolehan medali kita hanya berada di peringkat 13 dengan total 31 medali, kata Nur Ain. 

Diakui Nur Ain, secara organisasi Rakerda itu penting namun ditekankannya bahwa pembinaan dan prestasi merupakan prioritas utama. 

Menanggapi tudingan ada agenda dibalik penundaan Musyawarah KONI Kabupaten dengan tegas ditampiknya. 

Penundaan tersebut semata-mata untuk mendinginkan suasana yang tegang menjelang Musyawarah. Juga setelah dikonfirmasi ke KONISU yang menyarankan penundaan. Jadi tidak ada maksud lain, tegasnya. 

Diungkapkan Nur Ain, setelah berakhir masa jabatannya pada 27 Juni 2023, KONISU selalu carateker memiliki waktu 1 bulan untuk persiapan musyawarah. 

Hari ini sedang digelar Rakerda yang diikuti 26 Pengcab sebagai persiapan musyawarah kabupaten, jelasnya lagi. 

Pada akhir penjelasannya, Nur Ain menegaskan semua Pengcab dibawah naungan KONI Batu Bara yang mengikuti even diakomodir meski anggaran terbatas. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar