Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Ini Amanat Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP,

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Batu Bara menggelar Apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba - 2023, secara serentak di seluruh daerah Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Operasi Patuh Toba diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Senin (10/07/2023).

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP, Perwira Apel AKP HW. Siahaan, SH, dan Komandan Apel Ipda Riki Hamdani, SE.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP, menjelaskan, Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023 Dilakukan Secara Serentak Sebagai Bentuk Kesiapan Personel dan Sarana prasarana yang Akan dilibatkan pada Operasi Patuh Toba- 2023.

Perlu kita sadari bahwa salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas, sehingga upaya menanamkan budaya keselamatan dan disiplin berlalu lintas di jalan raya merupakan hal yang sangat penting kita lakukan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam amanatnya Bupati Zahir menghimbau agar masyarakat harus tertib berlalulintas demi menjaga keamanan dan ketertiban. Bupati Zahir juga mengatakan bahwa tahun ini ada perbedaan dalam hal pengamanan di daerah karena sudah memasuki tahun politik.

Sesuai dengan instruksi dari Pak Kapolda Sumut, tugas yang kita lakukan ini berat dan dijalankan dengan hati-hati. Pelaksanaan Operasi Toba ini memakai semboyan humanis sehingga pelaksanaan dilakukan dengan baik, terjadi kerukunan dan tertib lalu lintas, kata Bupati Zahir.

Maka jajaran Polda sumut bersama intansi terkait dan mitra kamtibmas akan menggelar operasi patuh toba-2023 selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 10 juli sampai dengan 23 juli 2023, dengan melibatkan 1.345 (seribu tiga ratus empat puluh lima). (HP)

Posting Komentar

0 Komentar