Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terima Kunjungan Silaturahmi Siswa Taruna AKPOL dan AKMIL Asal Simalungun, Kapolres : "Semoga Menjadi Inspirasi Bagi Generasi Muda"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menerima kunjungan silaturahmi dari para siswa taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) dan Akademi Militer (AKMIL) asal Kabupaten Simalungun. Kunjungan ini berlangsung pada hari Selasa, (25/07/2023), Sekira pukul 10.30 WIB di Ruang Kerja Kapolres Simalungun Mako Polres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Saragih, Kec. Pem.Raya Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Simalungun didampingi oleh Kabag Ops Polres Simalungun, KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., dan Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H. Selain itu, juga hadir dua siswa taruna AKPOL dan tiga siswa taruna AKMIL yang berasal dari Kabupaten Simalungun.

AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam arahanya menyampaikan bahwa, "Hari ini kami kedatangan para pemuda yang berasal dari Kabupaten Simalungun yang sudah berhasil mengikuti pendidikan Taruna di Akademi Kepolisian dan Akademi Militer, "ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada para siswa taruna dalam mencapai cita-cita menjadi polisi yang baik dan presisi sebagai pelayan masyarakat. Kapolres Simalungun mengungkapkan bahwa kehadiran siswa taruna yang sebentar lagi akan berhasil menyelesaikan pendidikan mereka di AKPOL dan AKMIL menjadi inspirasi bagi generasi muda Simalungun. Selain itu, kesuksesan mereka tidaklah datang secara instan, tetapi membutuhkan persiapan, kemauan, latihan, dan kerja keras.

Kapolres Simalungun berharap bahwa kunjungan ini dapat mendorong generasi muda lainnya untuk berusaha keras dan mengikuti jejak para siswa taruna ini. Pertemuan ini juga menjadi simbol sinergi antara TNI dan Polri, dengan kehadiran siswa taruna dari kedua institusi pendidikan tersebut yang sejak dini telah ditanamkan untuk dapat bekerjasama dan saling menjaga, serta merawat keutuhan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun juga mengajak seluruh generasi muda di Sumatera Utara khususnya Wilayah Kabupaten Simalungun untuk dapat meraih cita-cita setinggi langit, dan tidak lupa untuk selalu berusaha keras dan berdoa. Diharapkan sinergi antara TNI dan Polri dapat terus terjaga dalam menjalankan tugasnya untuk membangun masyarakat dan menciptakan kesejahteraan bagi Indonesia.

Kunjungan silaturahmi ini menjadi momen yang berharga dalam memotivasi generasi muda Simalungun untuk berprestasi dan berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara, "Polres Simalungun akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa taruna serta seluruh masyarakat dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik, "ungkap AKBP Ronald. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar