Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketua IWOI Sumut Minta Walikota Medan Adakan Sayembara Berhadiah Tangkap Begal

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Tindakan-tindakan Kriminal yang dilakukan kawanan begal belakangan ini di kota Medan khususnya telah menjadi sorotan dan kritikan pedas. Nyaris setiap malam korban berjatuhan tanpa belas kasihan.

Kiriman video amatir dan kisah kejadian kriminal pun telah beredar di medsos. Korban tewas tergeletak bersimbah darah dengan bekas bacokan benda tajam (sadis), yang ditinggal kabur kawanan begal membawa sepeda motor.

Oleh karena itu, sudah saatnya Walikota Medan segera mengadakan Sayembara berhadiah siapa saja yang bisa menangkap pelaku bekal. Artinya, berikan hadiah sepantasnya umpamanya sebesar Rp 5 juta. Dengan catatan pelaku dan korban harus dibawa ke kantor polisi terdekat.

Ketua IWOI Sumut minta Walikota Medan adakan Sayembara berhadiah Rp 5 juta tangka pelaku begal. Sayembara ini harus ikut sertakan bagi Ormas, tokoh masyarakat, LSM/NGO dan pers dengan membuat persyaratan dan kelayakan.

Demikian dikatakan Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPW Sumatera Utara, Ratno SH, MM kepada wartawan, Senin (10/07/2023).

"Hemat saya dengan memberikan hadiah Rp 5 juta bagi setiap tim yang berhasil menangkap pelaku atau kawanan begal itu nilai yang sangat wajar," ujar Ketua IWOI Sumut Ratno SH, MM didampingi Sekretaris Feri Yudha.

Terkait sumber pendanaan untuk Sayembara berhadiah tangkap kawanan pelaku begal, Walikota Medan bisa bekerja sama perusahaan untuk memanfaatkan dana CSR untuk pengamanan lingkungan masyarakat.

Sebelumnya Walikota Medan, Bobby Nasution meminta agar pihak kepolisian menindak tegas para pelaku begal dan geng motor. Bobby Nasution menegaskan, bila perlu pelaku begal dan geng motor yang sudah sering meresahkan warga ditembak mati.

“Tindakan-tindakan kejahatan yang dilakukan di wilayah hukum Polres Belawan, ini akan ditindak tegas secara terukur. Dan apabila masih sering terjadi, (saya) sangat-sangat setuju kalau bisa dihukum yang setegas-tegasnya,” kata Bobby Nasution saat menghadiri pemaparan kasus di Polres Pelabuhan belawan, Kamis (06/7/2023).

 “Hari ini, (kejahatan) di wilayah Kota Medan akan ditindak di lapangan, walaupun harus ditembak mati,” kata Bobby.

IWOI Sumut mendukung kebijakan Walikota Medan, Bobby Nasution minta pelaku begal ditembak mati. Oleh karena itu, Sayembara berhadiah Rp 5 juta tangkap pelaku begal dapat membuat efek jera bagi kawanan begal.(Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar