Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Terjadinya Kebakaran, PB IMABARA Minta Dinas Pendidikan Pastikan Tiap Sekolah Mempunyai Apar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Baru baru ini terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua ruang kelas SD Negri 09 Desa Sei mujur, kecamatan Laut Tador, Kabupaten BatuBara pada hari Jumat lalu (7/7/2023)

Atas kejadian tersebut, Sekretaris Jenderal PB IMABARA Rizky Zein mengucapkan turut Prihatin atas terjadinya musibah bencana kebakaran yang terjadi di sd 09 Sei Mujur.

"Kami dari PB IMABARA mengucapkan turut prihatin atas bencana kebakaran yang terjadi semoga ruang kelas yg terbakar bisa di bangun kembali oleh pemkab batu bara" ujar Rizky Zein

Lebih lanjut Rizky zein menyampaikan meminta Dinas pendidikan batu bara untuk meningkatkan keamanan di tiap sekolah, baik negri dan swasta. Seperti halnya bisa memastikan ketersediaan tiap sekolah mempunyai Alat Pemadam Api Ringan (APAR) guna penanganan dini ketika terjadi kebakaran di lingkungan sekolah.

"Kami menyarankan melalui kepala dinas pendidikan batu bara agar tiap sekolah mempunyai APAR dan kita bisa pinta Damkar kita melatih menggunakan nya., pihak sekolah bisa menggunakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membeli APAR, karena memang itu kebutuhan yang harus di persiapkan" Ujarnya

Setiap bangunan yang selalu ada aktivitas, pasti rentan terjadi kebakaran. Maka dari itu perlu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi. Karena sewaktu waktu mungkin saja terjadi, walaupun semua tidak mengharapkan itu. Pungkas Sekretaris Jenderal PB IMABARA itu. (Her Markimir). 

Posting Komentar

0 Komentar