Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hak Kunjungan Keluarga Warga Binaan Dilayani Dengan Baik Oleh Lapas Dompu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Sebagai institusi pelayanan publik pastinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB berkomitmen untuk tetap melayani, mengawasi dan mengontrol situasi Kunjungan Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan dengan baik dan ramah, Selasa (11/07/2023) sekitar pukul 9.30 Wita sampai selesai. 

Menurut Kalapas Dompu, Halik bahwa, Layanan Kunjungan merupakan layanan yang ada di dalam Lapas Dompu, dimana layanan ini bertujuan untuk memberikan hak-hak warga binaan terutama bertemu sanak keluarga. 

"Layanan kunjungan menjadi penting dikarenakan untuk memberikan dukungan psikologis bagi Warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman dan pembinaan, jelas Halik saat di temui awak media siang di ruang kerjanya. 

Kunjungan pagi ini dikawal langsung oleh Regu Pengamanan 4 yang dipimpin oleh Komandan Jaga, Fahriansyah beserta beberapa staf Lapas Dompu yang diperbantukan untuk melayani masyarakat/pengunjung dan membantu menjaga situasi serta kondisi sekitar lingkungan Lapas tetap aman dan kondusif, terang Halik nada yang sejuk. 

Kegiatan dimulai dengan mengarahkan setiap pengunjung menuju Ruang pendaftaran, lalu menuju Ruang penggeledahan barang bawaan dan menitipkan barang-barang yang tidak diperkenankan masuk. 

Selanjutkan petugas melakukan pemeriksaan badan kepada pengunjung yang diarahkan menuju Ruang penggeledahan badan, ulas Halik. 

Setelah melewati seluruh prosedur/alur kunjungan, maka pengunjung/keluarga warga binaan dapat bertemu dengan batasan waktu temu maksimal 15 menit. 

Kegiatan tersebut tetap diawasi dan dipantau oleh petugas yang telah ditetapkan untuk melakukan pengawasan agar berjalan dengan tertib dan lancar, pungkas Kalapas via staf humasnya. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar