Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hadian : PSBD Akan Segera Digelar Di Kabupaten Batu Bara

TARUNAGLOBALNEWS.COM 

Batu Bara — Forum Antar Etnis (FKAE) Kabupaten Batu Bara siap mendukung Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batu Bara terkait digelarnya Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) yang akan berlangsung di Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, yang mana penduduknya sudah multi etnis dan semuanya saling menghormati tradisi masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Ustadz Ahmad Hadian, saat silaturahmi bersama 13 ketua etnis di cafe Seroja Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Rabu (05/06/2023) sekira pukul 17:00 WIB.

Dikatakan Hadian yang juga sebagai anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, kegiatan ini rutin dilakukan mewakili 13 etnis yang ada di Kecamatan Air Putih dan fokus pelaksanaan PSBD di Indrapura.

"Ini ajang silaturahmi kita antar etnis yang aktif dalam event PSBD kali ini, saya dari paguyuban warga Sunda dan Banten menjadi tuan rumahnya."ungkapnya.

Masih diungkapkannya, FKAE juga membahas pelaksanaan PSBD yang akan direncanakan tahun 2024 nanti.

"Warga dari berbagai entis sudah pada bertanya, kapan kita gelar PSBD di Indrapura, jadi kita berembuk hari ini, karena pandemi covid kegiatan PSBD terhenti yang harusnya setiap tahun dan secara bergilir semua entis menjadi panitianya."imbuhnya.

Ditempat yang sama, Hal senada diungkapkan Parlindungan Lubis selaku Ketua etnis Mandailing juga menyatakan sikapnya untuk mendukung kegiatan pentas seni daerah di Talawi.

"Pada dasarnya FKAE sangat mendukung kegiatan Pentas Seni Daerah, bahkan kami bangga melihat Pemkab Batu Bara yang memperkenalkan etnis yang ada di Kabupaten Batu Bara."ungkapnya. (HP)











Posting Komentar

0 Komentar