Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bincang-Bincang RBC Kapolres Dompu Bersama Awak Media di Halaman Kediamannya

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Suasana sejuk dan penuh persahabatan mewarnai bincang-bincang Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK dengan sejumlah awak media cetak, on line dan elektronik bertempat di pelataran kediamanya,Selasa (4/7/2023) mulai sekitar pukul 09.00 Wita sampai selesai jam 11.00 siang.

Hadir dalam obrolan santai namun penuh makna tersebut Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK di dampingi sejumlah PJU Polres Dompu antara lain, Kabag Ops AKP Syamsurizal, Kabag Sumda, Kasat Narkoba AKP Abdul Malik SH, Kasat Reskrim AKP Adhar S.sos, Kasat Intelkam Iptu A. Haris SH dan puluhan awak media.

Selain itu ikut hadir pula Kanit Laka Lantas Iptu Laode, sekaligus Ketua RBC Polres Dompu, Kanit Reskrim serta Kasi Humas Iptu Jauhari dan Aiptu Hujaifa Kasubsi Penmas Polres Dompu yang menfasilitasi Pertemuan tersebut sehingga berjalan baik dan lancar.

Pertemuan dan obrolan santai seperti ini emang kerap di lakukan oleh Kapolres Dompu bersama awak media sampai ia berakhir tugas di Kabupaten Dompu, pasalnya beberapa hari lagi menurut informasi A1 beliau bakal menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Lombok Tengah Propinsi NTB.

Bincang-bincang yang bertajuk eksistensi wadah Remaja Bhayangkara Club(RBC) Polres Dompu patut di tingkatkan sebagai wadah yang pas untuk menggembleng karakter kaula muda di Kabupaten Dompu khususnya di bidang olah raga dan seni, Sehingga ke depan akan melahirkan generasi muda yang unggul dan berprestasi sesuai bidangnya, papar Kapolres Dompu dengan rasa optimis.

Selain itu kata Iwan sapaan akrab Kapolres Dompu, dengan keberadaan wadah RBC ini dapat menampung dan melahirkan bibit atlet yang berpretasi serta mengorbitkan sebagai calon anggota Polri maupun TNI, sekalipun pembentukan wadah RBC Polres Dompu baru beberapa bulan ini. 

"Saya yakin dan percaya bahwa wadah RBC ini akan mencetak para atlit berprestasi di beberapa cabang olah raga baik Voli ball, Tarung Derajat, sepatu roda dan game sport serta dan lainya,beber Iwan dengan bangga.

Sebagai bukti yang nyata ucap Iwan bahwa baru beberapa bulan lalu kita sudah mengikuti ivent PORPROF Tingkat Propinsi NTB namun para atlit yang mendapat mendali Emas, perak maupun perunggu adalah atlit dari RBC Polres Dompu, paparnya dengan bangga.

Kemudian Poris salah satu awak media merespon dengan cepat dan heran dangan pernyataan yang di sampaikan Kapolres Dompu, "baru hari ini kami tau bahwa RBC Polres Dompu banyak sumbang mendali dari Prov NTB kemarin."

"maaf Kapolres prestasi yang membanggakan itu luput dari dari sorotan awak media,ucap Poris berkali-kali sambil mengagumkan dengan prestasi yang di raih RBC selama ini.

Lanjut Kapolres sambil menikmati sacangkir kopi manis, guna memperkokoh ekstensi wadah RBC di Kabupaten Dompu ke depan bahwa RBC Polres Dompu akan kami legalkan dengan berbentuk badan hukum (BH)sehingga wadah ini tetap berkelanjutan dan berkembang sebagaimana yang di harapkan oleh masyarakat Dompu. 

Saya berharap agar wadah RBC ini dapat berkelanjutan dengan baik kepada siapapun yang menjadi Kapolres Dompu, karena wadah ini sangat berguna untuk mengeksplor bakat generasi muda di bidang olah raga dan seni,sehingga situasi keamanan di Kabupaten Dompu tetap kondusif dan nyaman, harap iwan. 

Tampa terasa waktu bergulir terus namun bincang-bincang terus berlanjut dan pada akhirnya Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat saat di tanya oleh salah satu awak media, apa yang melatarbelakangi terbentuk RBC ini, lalu ia menjawab dengan lugas, bahwa semua ini sebagai bentuk ke prihatinan atas minimnya wadah untuk mengasah dan mendidik karakter generasi muda di Kabupaten Dompu.

Lanjut Iwan, kita harus akui bahwa wadah atau tempat untuk membina generasi muda sesuai keahliannya sangat kurang serta masih jauh dari yang di harapkan, sehingga saya terpanggil untuk membentuk wadah ini secara terbuka bagi generasi muda dan Allhamdulillah eksistensi wadah ini banyak sekali masyarakat terutama orang tua banyak yang mendukungnya. Dan sampai saat ini RBC Polres Dompu sudah mempunyai anggota sekitar 250 orang baik putra maupun Putri, ulas iwan.

Usai acara bincang-bincang di lanjutkan dengan santap siang dan foto bersama dengan sejumlah awak media dan Kapolres berpesan agar RBC ini tetap berkelanjutan dan seluruh awak media sangat mendukung kiprah yang dilakukan Kapolres Dompu selama ini baik untuk pembentukan RBC maupun menjaga Kamtibmas di Kabupaten Dompu tetap kondusif, Pungkasnya. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar