Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wabup Hadiri Pelantikan Sans dan Seminar Stop Narkoba Mulai Wirausaha

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Anti Narkoba Sekolah (Sans) Kabupaten Deli Serdang dan Seminar Setop Narkoba Mulai Wirausaha di Uncle Sams Lubuk Pakam, Kamis (22/6/2023).

"Teruntuk para peserta, maju mundurnya negara itu tergantung pada sumber daya manusia (SDM)-nya. Kalau SDM-nya baik, otomatis bangsa dan negara pun baik. Justru karena itu, kehadiran pengurus Sans di Kabupaten Deli Serdang sangat dibutuhkan," kata Wabup dalam arahannya.

Ternyata, sambung Wabup, Sans sudah ada di beberapa kabupaten/kota, bahkan provinsi. "Kalau hari ini tidak berpikir untuk maju, maka bisa tenggelam lah negara ini. Kalianlah pemimpin yang akan datang. Jadi harapan kami kepada kalian yang akan menjadi calon pemimpin di masa depan, berpikirlah bagaimana untuk maju ke depannya. Yang namanya narkoba untuk tidak disentuh karena akan menghancurkan masa depan," tegas Wabup.

Sementara itu, Ketua Sans Sumatera Utara, Joko Imawan SPd MM, menyampaikan pembentukan Sans Deli Serdang periode 2023-2026 didasarkan pertimbangan untuk menjaga lingkungan terhindar peredaran dan pengguna narkoba.

Pembentukan Sans sendiri berdasarkan Undang-Undang (UU) No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan, UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkoba, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No.39 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kesiswaan, Permendiknas No.17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Penyelenggaraan Pendidikan, Permendiknas No.23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Sans, Safi'i Efendi MM memberi penjelasan, saat ini di Jakarta sedang ramai pembahasan isu Pemilihan Presiden (Pilpres). Dan, 60 persen pemilihnya merupakan generasi muda.

Generasi muda inilah yang nantinya akan menjadi penentu masa depan Indonesia. "Untuk itu, saya menginstruksikan kepada Satgas Anti Narkoba Sekolah ini untuk bergerak secara sinergis. Tugas sebagai generasi muda adalah melakukan langkah-langkah dan 10 tahun ke depan bisa terjun ke masyarakat, menjadi politisi, pengusaha,dan lainnya. Dan, semoga bisa masuk ke parlemen, bisa masuk ke pemerintahan, agar uang dan kekuasaan bisa jatuh ke orang-orang baik," paparnya.

Hadir di acara itu, Bapak Asuh Sans sekaligus anggota DPD RI, H Muhammad Nuh MSP; Ketua Umum Sans, Mr Safi'i Efendi MM; Ketua Sans Deli Serdang, Edi Saputra; Ketua Muhammadyah Kabupaten Deli Serdang yang juga Camat Pagar Merbau, H Ibnu Hajar SSos SPd; Wakasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Iptu Rapopo Tambunan SH; sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang dan lainnya. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar