Breaking News

6/recent/ticker-posts

Setelah Solo Raya, Liga Bola Rakyat Siap Menggebrak 100 Kabupaten dan Kota

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Solo – Setelah sukses menggelar Liga Bola Rakyat (LIBRA) dan Sarasehan Supporter Bola di Solo Raya (6 kabupaten dan 1 kota), LIBRA siap menggebrak 20 kota berikutnya.

Ditemui oleh awak media secara terpisah, Ketua Umum LIBRA Piala Prabowo Mania 08, Aji Jaya Bintara, mengatakan konsep LIBRA sangat diterima dan diapresiasi masyarakat baik pendukung bola dan keluarga para pendukung bola. 

"Hadirnya LIBRA adalah salah satu kanal aspirasi terbaik melalui kompetisi sepakbola rakyat, yang dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat sampai ke pelosok desa, dan dinikmati sebagai tontonan rakyat," ujar Aji di Jakarta.

Lanjutnya, LIBRA yang memperebutkan Piala Prabowo Mania 08, bukan hanya sekedar acara turnamen sepakbola tapi suatu pesta rakyat dengan aktor utama rakyat itu sendiri. Manifesto sepakbola rakyat adalah dasar perjuangan bangsa yang berpegang teguh pada prinsip aksesibilitas, integritas, keadilan, dan sportifitas. 

"LIBRA adalah pengejawantahan Visi Prabowo Subianto dalam membangun sepakbola melalui unit paling fundamental yaitu Rakyat. Ketika dibangun suatu manifesto dan karya nyata sepakbola rakyat, maka industri sepakbola akan tumbuh di berbagai daerah sehingga mampu menjadi salah satu stimulus pertumbuhan ekonomi rakyat melalui olahraga yaitu sepakbola," lanjut Aji Jaya Bintara.

Bersamaan dengan bergulirnya Liga Sepakbola Rakyat, pihak penyelenggara juga memperkenalkan Aplikasi Big Data. Masyarakat bola dapat mengakses dan berkomunikasi melalui Aplikasi Big Data LIBRA sebagai kanal aspirasi masyarakat sepakbola di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bola dapat dengan mudah menyuarakan aspirasi tentang pengembangan sepakbola di daerah masing-masing hingga ke pelosok desa. 

"Aplikasi LIBRA ini kami luncurkan agar masyarakat bola dapat dengan mudah mengakses dan menyampaikan aspirasi, serta berinteraksi dengan sesama komunitas rakyat dari daerah manapun, prinsipnya untuk mempersatukan dan menjadi kanal aspirasi strategis masyarakat bola,” ungkap Aji. 

Meski LIBRA ini baru diselenggarakan di kota Solo, antusiasme masyarakat bola di kota-kota lainnya sangat tinggi dan berharap LIBRA - Prabowo Mania 08 dapat digelar juga di daerah lain. 

"Visi Pak Prabowo adalah menyatukan elemen rakyat melalui sepakbola. LIBRA ini hadir dari Rakyat dan untuk Rakyat, Aktor-nya adalah Rakyat. Karena antusiasme tinggi, rencana kami akan putar di beberapa titik strategis khususnya yang memiliki animo penonton tinggi serta basis supporter besar dan fanatic," ujar Ketum LIBRA Aji Jaya Bintara 

LIBRA memiliki masterplan penyelenggaraan di 20 titik (yang menjangkau 100 kabupaten/kota di Seluruh Indonesia), dimana Solo terpilih menjadi kota penyelenggara pertama, karena konsepsi LIBRA sejalan dan satu nafas dengan kepemimpinan kompetitif Presiden Jokowi. (Her Markimir) 

Posting Komentar

0 Komentar