Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gamot Huta 1 (Satu) Nagori Perlanaan Gelorakan Semangat Gotong Royong Kepada Warganya

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Gotong-royong merupakan tradisi turun temurun rakyat Indonesia yang diwariskan sejak dahulu oleh para leluhur yang mengandung unsur mempererat rasa persaudaraan dan memupuk semangat dalam kebersamaan mencapai tujuan yang sifatnya positif.

Didorong semangat untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungannya, gamot huta 1 (kadus:red) nagori Perlanaan Rudi Manik mengajak warganya yang terdiri dari para pemuda dan orang tua untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong pada Minggu (18/06/2023) pagi yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB. Adapun yang menjadi objek pelaksanaan kegiatan gotong-royong tersebut adalah perbaikan dan pengerasan akses jalan ± 80 meter dan pembuatan lapangan olahraga di cor semen dengan ukuran 18x8 meter. Dalam pelaksanaan kegiatan gotong-royong di huta 1 tersebut ada bantuan alat berat dan mesin molen dari Sei Mangkei.

Rudi Manik (Lae manik) selaku gamot huta 1 Nagori Perlanaan tampak guyub bersama warganya dan bersemangat dalam bergotong-royong." Hari ini kita bersama dengan warga melaksanakan kegiatan gotong-royong dengan berfokus pada objek membenahi jalan yang ada di lingkungan/huta kita. Harapan kita nantinya agar warga yang melintasi jalan tersebut akan lebih nyaman. Dan kita juga membangun sarana/lapangan olahraga yang nantinya bisa dipergunakan oleh anak-anak remaja dan warga lainnya yaitu lapangan voly dan lapangan badminton yang dananya bersumber dari swadaya warga huta 1 bersama gamot. Kita juga berharap agar fasilitas tersebut nantinya dapat menjadi bagian penting menciptakan warga yang lebih sehat dengan berolahraga dan dengan adanya fasilitas tersebut bagi para remaja juga mereka dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif yang bisa merusak masa depan mereka. Apalagi sekarang ini sudah menjamur yang namanya narkoba yang menyasar para pemuda dan remaja. Jadi kita akan tetap selalu berupaya menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk masyarakat dan anak anak remaja di huta /dusun kita."sebutnya.

Sementara itu tanggapan dan apresiasi positif terkait dengan kegiatan gotong-royong di huta 1 tersebut datang dari Sukiman salah seorang anggota maujana/BPD nagori Perlanaan." Kita tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh para gamot bersama warga yang sifatnya positif. Seperti kegiatan bergotong-royong hari ini di huta 1. Dengan secara swadaya gamot huta 1 bersama warganya mampu melakukan pembenahan jalan dan membangun lapangan olahraga secara permanen. Dan dengan kemampuan gamot huta 1 dalam menjalin hubungan yang baik dengan stakeholder yang berada disekitar, kegiatan gotong-royong kali ini mendapatkan bantuan berupa alat berat dan mesin molen cor semen dari Sei Mangkei. Semoga kegiatan yang sifatnya positif seperti ini dapat tetap dilaksanakan secara berkelanjutan dan yang menjadi harapan kita bersama untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dapat terwujud."tuturnya.(Des-Rud)

Posting Komentar

0 Komentar