Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat — Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan,seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1202-09/Jgb,Sertu I Nengah Santika bersama warga melakukan karya bakti pembersihan sampah dan rumput di SDN 06 Sei Take Ds. Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. Senin (12/06/2023). 

Menurutnya kondisi halaman sekolah yang ditumbuhi rumput membuat jalan tertutup menyebabkan para siswa kesulitan disaat melintasi jalan tersebut,sehingga membuat aktifitas siswa jadi terganggu.

Sertu I Nengah,mengatakan guna mendukung pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan Sekolah sangat diperlukan sehingga tidak terlihat kumuh dan kotor.

"Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada warga yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antarindividu dalam sebuah kelompok masyarakat,gotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,"ungkap Sertu babinsa asal Kota Bali ini. 

Kegiatan Karya Bhakti dalam rangka gotong royong pembersihan lingkungan sekitar Sekolah merupakan program rutin bulanan perawatan dan pemeliharaan lingkungan sekolah SDN 06 Sei Take Desa Jagoi Kec. Jagoi Babang. 

Upaya Babinsa dalam Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah agar mampu berbaur untuk membantu di setiap aktivitas warganya yang bertujuan langsung menyentuh hati masyarakat seperti kegiatan gotong royong bersama Nadik, Serdik dan para orang tua Serdik ini guna terciptanya kondisi sosial masyarakat yang kuat di Wilayah Koramil 1202-09/Jgb.

Mewujudkan nilai-nilai budaya gotong royong kepada setiap elemen masyarakat untuk membangkitkan saling peduli dengan kebersamaan dari orang tua sampai kepada anak-anak dalam menjaga, merawat dan membersihan lingkungan sekitar sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Jagoi Ramil 1202-09/Jgb, Sertu I Nengah Santika, Nadik SDN 06 Sei Take,Ketua Komite SDN 06 Sei Take, Asadi, Ortu Serdik SDN 06 Sei Take, ± 50 orang, Serdik SDN 06 Sei Take, ± 30 org. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar