Breaking News

6/recent/ticker-posts

Untuk Menyemarakkan Acara Marsombuh Sihol Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Gelar Bakti Sosial Donor Darah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Sebagai rangkaian acara untuk menyemarakkan acara Marsombuh Sihol Simarmata pada tanggal (9/07/2023), Panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar, Pada haru Senin (22/05/ 2023) bertempat di Sekretariat Panitia Jalan Cornel Simanjuntak No. 333 melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah.

Gelaran kegiatan bakti sosial Donor Darah sebagai wujud dan bentuk kepedulian Pomparan Simataraja Raja Simarmata Siantar Simalungun ikut serta berbuat utk kemanusiaan serta ikut membantu PMI mensosialisasikan dan menyiapkan pasokan darah utk pasien yang membutuhkan darah dengan slogan Kita Sehat, Mereka Selamat.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini diikuti oleh seluruh punguan Simarmata di sekitar kota Pematang Siantar dan termasuk Panitia.

Ketua Panitia Marsombuh Sihol, Thomas Saragih yang ikut memantau jalannya kegiatan serta mendonorkan darahnya. “Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan dalam rangka menyambut acara Marsombuh Sihol yang merupakan wujud nyata untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan, Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari” Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia- Marulam MT Simarmata juga menyampaikan bahwa pelaksanaan donor darah hari ini adalah gelombang pertama, untuk gelombang kedua akan dilaksanakan di Seribudolok Simalungun dalam waktu dekat. Marulam juga mengucapkan “Terimakasih kepada PMI dan para Pendonor karena telah rela dan ikhlas menyumbang darah serta mendukung pelaksanaan pelaksanaan kegiatan yang mulia ini.”

Sementara itu, Penasehat Panitia Piliaman Simarmata mengharapkan pelaksanaan donor darah kali ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi permintaan darah yang meningkat ke Palang Merah Indonesia. Semoga kedepannya kegiatan donor darah dapat lebih sering digalakkan pada setiap kesempatan.

Salah satu peserta mengutarakan bahwa dirinya semangat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini karena menurutnya tidak ada ruginya bahkan wujud syukurnya terhadap pemberian Tuhan Yang Maha Esa sekaligus sebagai kegiatan sosial.

"Beberapa dari partisipan tidak bisa mendonorkan darahnya sedikit kecewa untuk kesempatan belum memenuhi syarat yang disebabkan karena beberapa hal diantaranya, karena mengkonsumsi obat dalam waktu 3 hari terkahir, tekanan darah maupun kadar hemoglobin yang tidak sesuai standar" ucap dr Abadi Sinaga selaku Kepala UDD PMI Kota Pematangsiantar. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar