Breaking News

6/recent/ticker-posts

PPK Sidamanik Lakukan Rakor DPSHP Kecamatan Sidamanik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sidamanik bersama Forkopimcam dan Panwascam serta dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Nagori kecamatan Sidamanik bersama tamu undangan dari beberapa pengurus partai politik yang hadir guna melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) DPSHP Akhir di Balai pertemuan Kantor Kecamatan Sidamanik Minggu (21/05/23).sekira pukul 14.00 wib.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menghimbau dari beberapa element yg diundang agar mengajak warga agar berperan aktif dalam men cek data pribadi apakah sudah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Eles Januari Sinaga selaku ketua PPK Kecamatan Sidamanik Menjelaskan mengenai Rapat koordinasi ini dilakukan berdasarkan surat KPU RI Nomor: 497/TIM.01-SD/14/2023. yang mana PPK Kecamatan Sidamanik menginginkan hasil dari rapat koordinasi ini ialah :

a. Semua warga/masyarakat yang Memenuhi Syarat (MS) dikecamatan Sidamanik yang mempunyai hak pilih masuk didalam DPT.

b. Semua yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) kita keluarkan dari DPSHP sehingga dalam DPT nantinya tidak ada lagi nama warga yg TMS muncul kembali di DPT.

c. Kepada pengurus partai politik kami sampaikan apabila masih ada yg membutuhkan surat terdaftar sebagai pemilih tolong disampaikan kepada kami PPK dan PPS.

d. Masa masukan dan tanggapan DPSHP tanggal 17 - 23 Mei 2023. Yang mana ketika ada masukan dan tanggapan silahkan mengisi formulir dan melengkapi data (foto KK, foto KTP dan bukti lainnya). 

Eles juga berharap dengan diadakannya rapat koordinasi ini bisa menghasilkan DPT yang berkualitas untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 pada hari Rabu Tanggal 14 Februari 2024 tanpa ada kesan yang ditutup tutupi. "Kita akan akomodir semua masukan dan tanggapan dengan bukti yang lengkap". terangnya.

Dalam Rakor tersebut terlihat kondusif, berbagai perbincangan untuk kesuksesan pemilu khususnya kecamatan Sidamanik agar tidak ada kendala dan permasalahan dikemudian hari nantinya.

Terlihat juga para peserta Rakor khususnya PPS serius dan antuisas dalam mendengarkan dan melaksanakan pemaparan dan tahapan serta himbuan yang diberikan PPS untuk kinerja PPS kedepannya.

Lindo Sinaga Salah satu dari tamu undangan yang merupakan pengurus Partai PKB Kecamatan sidamanik yang hadir dalam rakor tersebut mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara " sejauh ini kami merasa cukup bangga dan puas serta terimakasih kepada penyelenggara karena hingga saat ini semua berjalan dengan baik dan kami belum ada menerima permasalahan atau kesalahan, bahkan telah terakomodir dengan baik apa yang menjadi kinerja dan proses tahapan ini" jelasnya.

Hadir mewakili Forkompimcam ipda Maxon Nainggolan Kanit Intelkam Polsek Sidamanik dalam kesempatan rakor menyampaikan kesinergian para penyelenggara pemilu Dan masyarakat Dan partai politik untuk menciptakan situasional yang lebih kondusif diajang pemilu raya 14 February 2024 nanti.

Sementara Kordiv sdm Erik Natal j. Damanik selaku pembawa acara juga menyampaikan kepada peserta rakor " kita harus tetap semangat dalam hal situasi apapun tuk menciptakan DPT terbaik dikecamatan ini". Katanya.

PPK kecamatan Sidamanik juga berterimakasih kepada mitra kerjanya yaitu Panwascam Sidamanik karena selalu bekerja dengan baik dan beriringan dalam mensukseskan tahapan tahapan pemilu yang akan datang. (MJ)

Posting Komentar

0 Komentar