Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sempat Viral Kades Sidourip Meminta Upeti, H. Sugiono, SH. Bikin Klarifikasi

Kepala Desa Sidourip pada saat memberikan klarifikasi dihadapan forkompicam Beringin. Jum'at (19/5/2023)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Sebelumnya beredar pemberitaan Kepala Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, meminta upeti sebesar Rp20.000,-  per dump truck, terkait pemberitaan tersebut Kepala Desa Sidourip H. Sugiono, SH. memberikan klarifikasi. Jum'at (19/5/2023) sekira pukul 11:00 WIB.

"Saya tidak ada meminta upeti sebesar Rp20.000,- per dump truck, seperti yang diberitakan, dan bahwasannya pengorekan cetak sawah tersebut berasal dari Desa Aras Kabu, Kecamatan Pantai Labu, bukan di Desa Sidourip, sebagai bahan baku pembuatan batu bata."jelas Kepala Desa Sidourip H. Sugiono, SH, di ruang kerjanya.

Masih dijelaskannya, bahwa jalan lintas itu milik bersama bukan milik pribadi, jadi mana mungkin saya mencegahnya dan siapa saja boleh melintas, namun sebagai pertimbangan bila Pengusaha atau pengelola yang melintasi jalan dengan bobot yang berlebihan sehingga menyebabkan jalan rusak dan banyaknya abu atau resiko lainya, maka pihak pengusaha tersebut wajib menanggulangi hal tersebut, dan itu sudah disepakati serta tertulis di surat perjanjian.

"Pada saat musyawarah antara masyarakat bersama perwakilan Desa dan pihak pengusaha, saya tidak mengikuti karena ada kegiatan lain."jelasnya.

H. Sugiono, SH, juga mengungkapkan, bahwa berita yang menyatakan Kades Sidourip menerima upeti sebesar Rp20.000,- itu sudah diklarifikasi ke Kecamatan dan Polsek setempat, bahwasannya itu tidak benar atau Hoax.

"Gambar masyarakat demo yang ada di pemberitaan dibeberapa media online menghentikan mobil angkutan tanah itu galian cetak sawah yang dilaksanakan di Desa Kecamatan Pantai Labu, bukan galian di Desa Sidourip dan masyarakat hanya meminta agar pengusaha tersebut menyiram jalan supaya abu tidak banyak."pungkasnya.

Pantauan awak media di lokasi pada saat Kepala Desa Sidourip H. Sugiono, SH., memberikan penjelasan tersebut hadir diantaranya, Polsek Beringin Doni Simanjuntak, Kanit Iptu Edi Manalu, Kasi Trantib Kecamatan Beringin Nurmala, Kadus 2 A Desa Sidourip Ismail, BhabinKamtibmas Miswar Hasibuan, dan Berapa awak media. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar