Breaking News

6/recent/ticker-posts

Festival Budaya Bertajuk Gelar Melayu Serumpun 2023, Kabupaten Batu Bara Ikut Menampilkan Tarian Kesenian Melayu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Medan — Kabupaten Batu Bara ikut menampilkan tarian kesenian melayu pada festival budaya bertajuk Gelar Melayu Serumpun 2023, di pelataran Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Kota Medan, tampa hadir ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir di pegelaran tersebut. Kamis (18/05/2023).

Festival yang berlangsung sejak 16 Mei 19 Mei 2023 dibuka secara resmi oleh wakil Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Pembukaan acara yang sudah kali ke enam digelar sejak tahun 2017 itu dihadiri langsung ibu negara Iriana Joko Widodo dan Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin, hadir pulak Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Ribuan orang memadatin acarah festival tersebut dan sebagian besar pengunjung yang hadir menggunakan pakain khas Melayu, mereka begitu antusias menyaksikan pegelaran kebudayaan khususnya tarian dari berbagai bumi Melayu serumpun, mulai dari Aceh, Sumatra, Jawa, Sunda, Bali hingga Malaysia, Singapore, Brunai Darussalam dan India.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan puluhah stand kuliner khas Medan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Pemko Medan.

acara semakin meriah dengan penampilan band asal ibu kota Naff yang berhasil membius san membuat para pengunjung festival bertahan hingga tangah malam. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar