Breaking News

6/recent/ticker-posts

Riuh Tangis Iringi Pemakaman Almarhum Bripka Jumhardiansyah Dipimpin Kapolres Dompu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Bripka Jumhardiansyah, S.Sos (38)., salah satu anggota terbaik Kompi 2 Yon C, Pelopor NTB, pada Rabu (24/5/2023) siang sekira pukul 13.30 Wita kini telah diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya, di Taman Pemakaman Umum, Lingkungan Dore, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja. Dan teriring doa semoga damai di sisinya, Amin.

Almarhum yang memiliki jabatan terakhir sebagai Pasi Min di Kompi tersebut dimakamkan secara Kedinasan Polri dipimpin langsung Kapolres selaku Inspektur, didampingi Ipda Mulyadin sebagai Komandan Upacara.

Tampak hadir saat pengantaran jenazah Almarhum, Wadan Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB AKP Sudirman, SH., MH., Sejumlah PJU Polres Dompu, Danki 2 Brimob Yon C Pelopor AKP Suswanto, SH,.

Tampak pula, Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin, S.IP., beserta barisan Personil Polres Dompu dan Polsek Jajaran Polres Dompu dan Personil Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, didampingi PC. Bhayangkari Polres Dompu.

Pada pelaksanaannya, Isak tangis haru keluarga, kerabat, sahabat hingga masyarakat setempat tampak mewarnai proses pelaksanaan pemakaman Almarhum dari mulai serah terima Jenazah di depan halaman rumah duka di Lingkungan Simpasai, Kelurahan Simpasai, Woja.

Sementara prosesi serah terima diwakili pihak Keluarga Almarhum, Iwan Sakral, SH secara simbolis kepada Wadan Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB AKP Sudirman, SH., MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Selanjutnya, dibawah komando dari Komandan Upacara Wadanki 2 Yon C Pelopor IPDA Mulyadin, sekira Pukul 13.35 wita jenazah Almarhum diantar menuju Masjid Baiturrahim Lingkungan Simpasai untuk dishalatkan dilanjutkan ke TPU Lingkungan Dore.

Sekilas tentang Pria Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2005 ini, kesehariannya dikenal sebagai pribadi yang supel, pandai bergaul dan merangkul, bersahaja bahkan banyak meninggalkan kenangan baik di mata rekan Se Danki bahkan di mata sahabat-sahabatnya.

"Teriring Do'a terbaik untuk Almarhum Adinda Jumhardiansyah, Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," tutur Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., di sela upacara. 

Kegiatan berakhir pada pukul 14.30 Wita, di mana selama kegiatan pemakaman berlangsung, mendapatkan Pengamanan Tertutup dan terbuka oleh anggota Polres Dompu dan anggota Polsek Woja Situasi berjalan dengan Aman dan Lancar.

Untuk diketahui, Almarhum Bripka Jumhardiansyah, S.Sos (38)., ini merupakan korban kecelakaan naas yang terjadi persi di depan Kantor di mana ia bertugas, yakni di Depan Mako Brimob, tepatnya di Jalan Ompu Beko, Desa Matua, Kecamatan Woja.

Dikonfirmasi melalui Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P., yang menyebutkan bahwa korban ditabrak oleh Mobil Pick Up Suzuki Grand Max Nopol EA 8452 XC yang dikendarai MS (51) warga Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. 

“Sementara korban mengendarai motor Merk Honda CRF,” ungkap Kapolsek saat menyebutkan riwayat kecelakaan yang menimpa Almarhum, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar