Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas Dompu Apel Deklarasi Zero Haliner Di Pimpin Kalapas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Guna menunjukan keseriusan dan konsisten untuk menjadi Lembaga Pemasyarakatan yang bersih dari Halinar (Handphone, Pungutan liar dan Narkoba), Lapas Kelas IIB Dompu Kemenkumham NTB lakukan Deklarasi Zero Halinar.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa (09/05/2023 ) sekitar pukul 08.00 Wita yang berlangsung di lapangan Lapas Dompu, yanh diikuti oleh seluruh Pegawai dan Warga binaan serta dipimpin langsung oleh Kalapas Dompu, Halik. 

"Dalam deklarasi tersebut dibacakan oleh seluruh Pegawai dan Warga binaan, tertuang janji untuk memberantas penggunaan handphone, bebas dari pungutan liar serta peredaran narkoba di Lapas Dompu", papar Kalapas. 

Selain itu ia menjelaskan lagi bahwa dalam perjanjian tersebut tertulis apabila pegawai terindikasi melakukan hal tersebut, Pegawai dan Warga binaan siap menerima sanksi yang berlaku.

"Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi "Zero Halinar" oleh seluruh Pegawai diikuti oleh Ketua Blok dan seluruh Ketua Kamar." jelas Halik dengan nada serius. 

Usai pengucapan deklarasi, seluruh pegawai menandatangani perjanjian tersebut secara bergantian. Acara dilanjutkan dengan amanat dari Kalapas Dompu, Halik. Saat amanat berlangsung, Halik menyampaikan untuk membangun dan membangkitkan kekompakan serta kebersamaan demi mewujudkan Lapas Dompu "Zero Halinar. 

"Dengan demikian di harapkan untuk meminimalisir terjadinya potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Dompu baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang,"tegas Halik. 

Selain itu masing-masing harus saling mendukung dan menguatkan demi Lapas Dompu maju dan Kondusif, pungkasnya. (Rdw/Dodo) 





Posting Komentar

0 Komentar