Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Buka Puasa Bersama DPC PPP Deli Serdang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengungkapkan bagi setiap umat Muslim, Ramadan adalah bulan istimewa yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan. Ramadan kerap menjadi bulan yang kedatangannya selalu dirindukan dan dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim di penjuru dunia.

Pesan ini disampaikan Wabup dalam pidatonya di acara Buka Puasa Bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Deli Serdang di Kantor DPC PPP Deli Serdang, Jalan Karya Jasa, Desa Tanjung Garbus, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Senin (17/4/2023).

"Karena, bulan inilah kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengampunan dari Allah SWT atas dosa-dosa kita melalui amal ibadah yang dijalani selama bulan Ramadan. Karenanya, bulan Ramadan ini tentu akan menjadi semakin indah, bila kita bisa meningkatkan kerukunan dan mempererat jalinan silaturahmi lewat berbagai kegiatan positif seperti apa yang kita lakukan hari ini," terang Wabup.

Buka puasa tersebut, sambung Wabup, memiliki makna penting, terutama dalam menguatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah dan para kader PPP di Kabupaten Deli Serdang. Selain itu, buka puasa bersama tersebut mengajarkan tentang semangat kebersamaan dan kekeluargaan sebagai umat Muslim, sekaligus wujud ibadah yang dilakukan kepada Allah SWT, terlebih di bulan Ramadan ini.

"Mari kita maknai buka puasa bersama ini sebagai momentum dalam menjalin kebersamaan, keharmonisan dan rajutan tali silaturahmi di antara kita. Mari terus tingkatkan kualitas ibadah, agar nantinya bisa meraih kemenangan serta mencapai derajat takwa seperti yang dianjurkan Allah SWT bagi orang-orang yang berpuasa dengan penuh keikhlasan," turut Wabup.

Imbuh Wabup, tak terasa sebentar lagi akan memasuki bulan Syawal. Bulan kembalinya umat Muslim pada fitrahnya, diampungi semua dosanya setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh. "Untuk itu, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin," tutup Wabup yang didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH Di kesempatan itu, Misnan menegaskan sampai detik ini, selain melakukan konsolidasi internal, PPP tetap terus bergerak tanpa henti melaksanakan konsolidasi eksternal. Salah satu contohnya adalah Safari Ramadan DPC PPP Deli Serdang dengan mengunjungi 80 masjid di Kabupaten Deli Serdang. Jumlah tersebut bertambah signifikan jika dibandingkan tahun 2022 lalu, sebanyak 50 masjid yang dikunjungi.

Dari 80 masjid yang dikunjungi Tim Safari Ramadan DPC PPP Deli Serdang, sebut Misnan yang turut dihadiri Sekretaris DPC PPP Deli Serdang, Juriadi S.Pd.I; Bendahara, Abdul Ghafur Sina; Ketua OKK I, Ustad Ngatman Azis; Ketua OKK II, Alwansyah Putra dan pengurus DPC PPP Deli Serdang serta Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Deli Serdang itu, yang terbanyak adalah di Kecamatan Beringin. Kemudian, Batang Kuis, Patumbak, Percut Sei Tuan dan Sunggal.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi mengapresiasi kinerja DPC PPP Deli Serdang yang telah selesai melaksanakan Safari Ramadan dengan mengunjungi 80 masjid di Deli Serdang.

Di kesempatan itu, Jafaruddin turut didampingi Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara, H Usman Effendi Sitorus SAg MAP; Wakil Ketua DPW PPP Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Deli Serdang sekaligus Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Deli Serdang, Hj Sa'adah Lubis MAP; dan pengurus DPW PPP Sumkatera Utara lainnya, menambahkan jika ingin mengetahui peta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka bisa dilihat dari hasil Pemilihan Legislatif. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar