Breaking News

6/recent/ticker-posts

Paska Lebaran Dinas PU Kabupaten Sukabumi Genjot Perbaikan dan Perawatan Infrastruktur

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Paska Lebaran Idul Fitri 2023, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, menggenjot berbagai perbaikan dan perawatan jalan beserta kelengkapannya semisal jembatan penghubung.

Nampak para petugas Dinas PU di berbagai UPTD melakukan aktivitas tugas perawatan dan perbaikan seperti yang dilaksanakan dari 27-28 April 2023.

Terpantau pada Kamis 27 April 2023, dilaksanakan Pembabatan/pembersihan ruas jalan di Citepus - Cikurutug, Cibodas - Kecamatan Pelabuhan Ratu.

Kemudian Pemasangan plat besi gorong gorong yang rusak dan berlubang di ruas jalan Baros - Cikadu, Desa Curug Kembar - Kecamatan Curug Kembar pada Jumat 28 April 2023.

Tak hanya itu, usai menerima Laporan dari masyarakat Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, perihal jebolnya irigasi Cikanteh. Dinas PU bergegas memperbaiki. Sore harinya irigasi sudah bisa berjalan normal. Perbaikan dilakukan pada 28 April 2023.

Lebih lanjut didapatkan informasi dari masyarakat atas Kegiatan Pembersihan rumput dan sampah, serta galian sedimen daerah irigasi Kecamatan Cireunghas, Desa Tegal Panjang pada Jumat 28 April 2023.

Kegiatan selanjutnya adalah evakuasi material longsor dan perbaikan darurat irigasi serta mendistribusikan 250 karung dan dua pipa untuk penanganan darurat irigasi Ciasih yang jebol pada 28 April 2023.

Terkini, masyarakat mengapresiasi rencana Dinas PU untuk perbaikan jembatan Cicewol Cidahu.

Melalui sambungan telpon, Kadis PU Kabupaten Sukabumi Drs.Asep Japar MM menyatakan komitmennya, Sabtu (29/04/2023).

"Sudah seyogyanya Bulan Ramadhan menjadi inspirasi dan melatih kita semua untuk lebih berkomitmen pada kebaikan dan amanah. Paska Idul Fitri ini, dengan segenap potensi maupun keterbatasan, kami terus berupaya melaksanakan amanah tugas Dinas PU untuk melayani masyarakat. Mohon dukungan dan doa serta kesabarannya," singkat Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar. (Fery) 

Posting Komentar

0 Komentar