Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memasuki Malam ke-17 Ramadhan 1444 H, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Hasanah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Memasuki malam ke-17 Ramadhan 1444 H, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Hasanah, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Jum'at (07/04/2023).

Peringatan Nuzulul Qur'an diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta tausiyah yang dibawakan Ustadz Mhd. Daud Sagita Putra dengan tema pentingnya Al-Qur'an sebagai pedoman kehidupan sehari-hari.

Pada peringatan Nuzul Qur'an ini, Bupati Zahir berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Syiar Nuzulul Qur'an yang digelar dari tanggal 4-7 April 2023.

Lomba Syiar Nuzulul Qur'an diikuti 153 peserta anak-anak di Kecamatan Datuk Lima Puluh, dengan kategori lomba busana muslim, lomba adzan, hafalan surah pendek, MTQ dan lomba tartil. 

Bupati Zahir dalam sambutannya menyampaikan bahwa malam Nuzul Qur'an ini merupakan salah satu momentum yang paling dinantikan oleh umat Islam. 

Di malam yang mulia ini Allah SWT pertama kali menurunkan Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara Malaikat Jibril yang bertepatan pada 17 Ramadhan, kata Bupati Zahir.

Sementara itu Ketua Pelaksana Syiar Nuzul Qur'an Fahri Zhil Ikhram mengatakan kegiatan Syiar Nuzul Qur'an ini dilakukan agar anak-anak yang tinggal di sekitar Simpang Dolok dapat termotivasi dan mengenal sedekat mungkin tentang Al-Qur'an sesuai dengan perintah agama. Fahri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara yang telah memberikan hadiah kepada para pemenang lomba, ucapnya.

Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah memberikan hadiah berupa kain dan Bapak Bupati Batu Bara memberikan bingkisan kepada peserta, ujar Fahri.

Turut mendampingi Bupati Zahir Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Deni Syahputra, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Hakim dan Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar